Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Italia vs Spanyol: Ini Nasihat Capello ke Tim Gli Azzurri

Fabio Capello telah memperingatkan timnas Italia agar tidak terhipnotis oleh tempo lambat permainan Spanyol di semifinal Euro 2020 pada Rabu.
Fabio Capello/Action Images
Fabio Capello/Action Images

Bisnis.com, JAKARTA - Fabio Capello telah memperingatkan timnas Italia agar tidak terhipnotis oleh tempo lambat permainan Spanyol di semifinal Euro 2020 pada Rabu (7/7/2021) dini hari nanti. Mantan pelatih Real Madrid itu membeberkan keutamaan La Roja dan memberikan nasihat kepada para pemain Italia menjelang duel yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London tersebut.

"Italia seharusnya tidak tertidur," kata Capello kepada Corriere della Sera dkutip dari Marca. "Spanyol memainkan sepak bola lambat. Jika kami mengikuti ritme itu, kami berisiko menderita. Spanyol memiliki kualitas teknis yang hebat, penguasaan bola yang luar biasa."

Ia melanjutkan, "Untuk mengatasi ini, kami membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam hal merebut bola. Tim harus segera memulai kembali dan segera menyerang. Kami memiliki kualitas dan pertahanan Spanyol bukan berarti tidak dikalahkan."

Di sisi lain, Fabio Capello mengklaim bahwa Leonardo Spinazzola seharusnya dapat membantu Italia menemukan solusi membongkar permainan Spanyol. Akan tetapi, bek kiri AS Roma itu mengalami cedera tendon Achilles saat melawan Belgia dan akan absen di sisa Euro 2020. "Italia adalah tim yang mengembangkan sepakbola sangat cepat, dengan kualitas yang sangat bagus," kata Capello.

"Semua orang berlari, semua orang membantu, mereka memiliki pendekatan taktis yang bagus. Sangat disayangkan, karena Spinazzola adalah pesepakbola yang bisa menjebol pertahanan Spanyol, seperti yang dia lakukan di pertandingan lain," kata Capello.

Pelatih asal Italia itu kemudian memuji keterampilan dan mentalitas gelandang Barcelona dan Spanyol, Pedri. Menurut dia, Pedri adalah gelandang yang harus diwaspadai para pasukan Gli Azzuri. "Saya suka Pedri. Saya belum pernah melihat pemain berusia 18 tahun dengan kepribadian dan kualitas seperti yang dimiliki Pedri."

“Dia memiliki kepercayaan diri yang mengesankan. Selain itu, dia bekerja keras, berlari, bertahan, menyerang. Dia luar biasa. Sudah diketahui bahwa pertama kali saya melihat Lionel Messi bermain langsung, saya mengatakan bahwa dia akan menjadi fenomena dan saya mencintainya. Pedri, sebagai gelandang, bisa menyamainya, dia salah satu yang terbaik di dunia karena dia memiliki segalanya," ujar Fabio Capello.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper