Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Italia vs Spanyol: Mancini Minta Pemainnya Tidak Berbuat Kesalahan

Menjelang pertandingan semifinal Euro 2020 melawan timnas Spanyol, Rabu (7/7/2021), di Stadion Wembley, mantan pelatih Manchester City telah mengakui bahwa Italia tidak bisa menjadi mereplikasi permainan ball possesion tim Matador dalam semalam.
Roberto Mancini / UEFA.com
Roberto Mancini / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Roberto Mancini mungkin telah melakukan pekerjaan yang cukup bagus sebagai pelatih timnas Italia berkaca pada raihan Azzuri di Euro 2020. Ciro Immobile dan kolega mampu memainkan sepak bola menyerang dengan penguasaan bola yang dominan.

Namun, menjelang pertandingan semifinal Euro 2020 melawan timnas Spanyol, Rabu (7/7/2021), di Stadion Wembley, mantan pelatih Manchester City telah mengakui bahwa Italia tidak bisa menjadi mereplikasi permainan ball possesion tim Matador dalam semalam. “Kami tidak bisa menjadi Spanyol begitu saja,” kata Mancini dalam konferensi pers pra-pertandingannya dikutip dari Marca.

Adapun timnas Spanyol belum benar-benar tampil mengesankan musim panas ini, terlepas dari banyaknya peluang yang diciptakan tim. Sedangkan Italia bisa dibilang menjadi tim dengan performa terbaik di turnamen tersebut.

Azzuri berhasil menjaga tren positif dan ritme tim yang memuncak saat pertandingan melawan Belgia pada hari Jumat lalu. Kini, Mancini pun bersiap meladeni permainan Spanyol di babak semifinal. "Kami adalah Italia dan kami memiliki gaya kami sendiri. Mereka memiliki gaya yang sangat jelas, tetapi kami adalah Italia."

Keberhasilan Italia sendiri telah dibangun di atas lini pertahanan yang sulit ditembus. Duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci mampu tampil solid untuk menjaga gawang Italia dari kebobolan.

"Mereka menerima banyak pujian dan mereka akan ingin terus menunjukkan bahwa mereka adalah yang terbaik di posisi mereka," ujarnya. "Kami berharap Giorgio dapat terus memainkan lebih banyak pertandingan berturut-turut di level ini."

Meski tampil dominan sepanjang turnamen, Mancini menghormati pencapaian Luis Enrique dan timnas Spanyol yang mampu menembus babak semifinal setelah kemenangan adu penalti atas Swiss. “Dia pelatih hebat dan saya tidak hanya mengatakan itu karena dia memenangkan Liga Champions bersama Barcelona,” ujarnya.

Ia meneruskan, "Semua timnya memainkan sepakbola yang bagus. Jika seorang pelatih membuat semua timnya bermain bagus, itu menunjukkan kemampuannya sebagai pelatih."

Italia kini menjadi favorit untuk maju ke partai final Euro 2020. Mancini telah memperingatkan timnya tetap waspada dan memperingatkan para pemainnya agar tidak berpuas diri menjelang pertandingan di Wembley.

"Banyak kesalahan yang harus dihindari, karena kami tidak bisa berpikir kami akan pergi ke stadion dan hanya menang," katanya. "Itu tidak akan mudah. Kami tahu bahwa kami harus memainkan permainan yang hebat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper