Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Inggris vs Denmark: Kasper Hjulmand Akui Tim Denmark Kelelahan

Hjulmand tak bisa memastikan siapa pemain yang akan dia turunkan untuk menghadapi Timnas Inggris. Meskipun demikian, dia menyatakan tak ada cedera tambahan yang dialami Denmark menjelang laga semifinal Euro 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Juli 2021  |  17:12 WIB
Pelatih Timnas Denmark Kasper Hjulmand - UEFA.com
Pelatih Timnas Denmark Kasper Hjulmand - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark, pada Kamis (8/7/2021), pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand menyatakan timnya masih mengalami kelelahan pasca laga semifinal kontra Republik Cek di Baku, Azerbaijan.

Dalam konferensi persnya, Hjulmand tak bisa memastikan siapa pemain yang akan dia turunkan untuk menghadapi Timnas Inggris. Meskipun demikian, dia menyatakan tak ada cedera tambahan yang dialami Denmark menjelang laga semifinal.

"Kami sedikit kehabisan (energi). Tangki (energi) kami kosong. Tetapi dalam hal cedera, kami cukup yakin kami akan menemukan para pemain yang siap bermain," kata Hjulmand.

Dia pun mengakui bahwa Timnas Inggris lebih difavoritkan untuk memenangkan laga ini, apalagi Harry Kane cs akan bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion Wembley, London. Meskipun demikian, dia cukup optimis untuk memenangkan laga itu karena memiliki pengalaman mengalahkan Inggris tahun lalu.

"Kami sadar bahwa kami akan menghadapi negara yang kuat, tim yang sangat kuat yang bermain di kandang dengan banyak dukungan dari suporter. Tetapi kami juga merasa bahwa kami berada di posisi yang baik," kata dia.

"Kami memiliki beberapa pengalaman baik melawan mereka. Kami percaya pada diri kami sendiri. Mereka lebih favorit, tetapi mereka harus bermain dengan sangat baik jika ingin mengalahkan kami."

Sejak ditangani Hjulmand, Timnas Denmark memang memiliki catatan cukup baik saat menghadapi Timnas Inggris. Kedua tim pernah dua kali bertemu di ajang UEFA Nations League tahun lalu. Hasilnya, Denmark meraih kemenangan tipis 1-0 di Stadion Wembley dan satu laga lainnya berakhir imbang 0-0.

Meskipun demikian, Hjulmand menilai kekuatan Timnas Inggris saat ini berbeda dari yang mereka hadapi tahun lalu. Dia memuji keberhasilan Gareth Southgate mempromosikan sejumlah pemain muda seperti Bukayo Saka dan Phil Foden ke tim senior Inggris.

"Kami sangat sadar bahwa kami akan menghadapi tim yang sangat kuat. Saya telah mengikuti perjalanan Inggris dan apa yang FA (PSSI-nya Inggris) lakukan belakangan ini, dan saya melihat perubahan yang mereka buat," kata Hjulmand.

"Strategi di belakang apa yang dilakukan Gareth Southgate, dengan para pemain muda dan pengembangan bakatnya. Saya sangat terkesima dengan para pemain yang saat ini muncul dan apa yang mereka lakukan."

Timnas Inggris saat ini memang banyak diisi para pemain muda. Southgate setidaknya membawa tujuh pemain berusia di bawah 23 tahun ke dalam skuadnya di Euro 2020. Selain Foden dan Saka, ada nama Reece James, Declan Rice, Jude Bellingham, Mason Mount dan Jadon Sancho.

Laga semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark akan berlangsung pada Kamis dinihari 8 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, iNews dan MolaTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Denmark Euro 2020

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top