Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semifinal Euro vs Denmark, Kesempatan Membuat Inggris Bahagia

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menyuatakan kemenangan atas Denmark di semifinal Euro 2020 akan membahagian seluruh Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Juli 2021  |  02:24 WIB
Gareth Southgate - UEFA.com
Gareth Southgate - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris memiliki "kesempatan yang sangat istimewa" untuk membuat negara itu bahagia ketika mereka menghadapi Denmark di semifinal Euro 2020 pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB, kata pelatih Gareth Southgate.

Kemenangan telak 4–0 dalam pertandingan terakhir perempat final melawan Ukraina di Stadion Olimpico Roma pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB mengirim tim Southgate lolos ke empat besar.

Mereka sekarang kembali ke Stadion Wembley di London, tempat penampilan semifinal terakhir mereka di Piala Eropa 25 tahun lalu. "Pertandingan Inggris menyatukan keluarga dan komunitas," kata Southgate.

Berbicara kepada BBC, pada Senin (5/7/2021) tengah malam WIB, dia menambahkan: "Kesempatan untuk membawa kebahagiaan dan menciptakan malam yang cemerlang bagi para penggemar kami, bangsa kami, ketika Anda bermain dengan Inggris, itu kesempatan yang sangat istimewa.”

"Itu pertandingan yang Anda ingat di mana Anda berada dan beberapa pesan terbaik yang Anda dapatkan adalah bahwa orang-orang menghargai bagaimana para pemain harus sangat bangga akan hal itu," ungkapnya.

Southgate punya kenangan pahit di semifinal Euro. Dalam pertandingan semifinal Euro 1996 di Wembley dia gagal mengeksekusi penalti sehingga Inggris gagal ke final, dikalahkan Jerman lewat adu penalti.

Kemenangan untuk Inggris atas Denmark akan membuat mereka mencapai final turnamen besar untuk pertama kalinya sejak memenangkan Piala Dunia 1966.

Ditanya apa artinya baginya untuk mencapai final, Southgate berkata: "Ini benar-benar berarti bagi negara. Jika Anda seorang pelatih, rasanya seperti menjadi orang tua, Anda telah melewati momen ketika itu tentang Anda dan tentang apa yang Anda sampaikan kepada orang lain."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Denmark Euro 2020

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top