Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Inggris vs Denmark, Begini Saran Mourinho untuk Southgate

Inggris akan menghadapi Denmark dalam laga semifinal Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) 02.00 WIB.
Jose Mourinho/Antara/Reuters
Jose Mourinho/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris akan menghadapi Denmark dalam laga semifinal Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) 02.00 WIB.

Jelang laga itu, manajer timnas Inggris Gareth Southgate mendapatkan masukan dari pelatih AS Roma Jose Mourinho.

Mantan pelatih Tottenham Hotspurs, Chelsea dan Manchester United itu meminta  agar tak tergoda memasang tiga bek saat menghadapi Denmark dalam semifinal Euro 2020 karena sang calon lawan bermain padu dan mengalirkan serangan dari berbagai sektor.

"Pertanyaannya, perlukah Inggris memainkan tiga bek seperti mereka lakukan saat melawan Jerman? Menurut saya sih tidak perlu," kata dia kepada talkSPORT, Senin (5/7/2021).

Menurutnya, skema empat itu akan membuat pertahanan Inggris lebih aman, "Empat bek itu amat sangat solid. Luke Shaw bermain semakin bagus saja. Kyle Walker tengah menikmati turnamen yang mengagumkan," sambung Mourinho.

Dia menilai komposisi empat pemain belakang Inggris pun sudah padu. Selain itu, para pemain tengah dan depan juga sudah menunjukkan permainan yang kreatif.

"Walker, (Harry) Maguire, (John) Stones dan Shaw sudah beres. (Kalvin) Phillips dan (Declan) Rice sudah beres. (Raheem) Sterling dan (Harry) Kane sudah beres dan ada dua tempat yang menurut saya terbuka dan dua posisi di mana opsi-opsinya berbeda," papar Mourinho.

Untuk dua posisi yang masih sering dirotasi Southgate, Mourinho memberikan pendapatnya. "(Jadon) Sancho bermain bagus sekali, (Phil) Foden sudah diturunkan dalam turnamen, hal sama dengan (Mason) Mount, sedangkan (Jack) Grealish sepertinya bukan pemain favoritnya Gareth, tetapi setiap menit dia berada di lapangan, dia bermain bagus sekali. Ada banyak opsi untuk dua tempat ini," sambung Mourinho.

Pelatih berusia 58 tahun itu pun yakin Inggris akan tampil solid untuk menghadapi Denmark yang mampu menembus semifinal setelah mengalahkan Republik Ceko 2-1.

"Saya yakin bermain di Wembley, Inggris akan solid seperti biasanya tapi Anda harus berusaha memenangkan pertandingan ini sesegera mereka bisa, dan saya tak yakin mereka mesti bermain dengan tiga bek seperti mereka lakukan saat melawan Jerman," pungkas Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper