Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Umtiti & Pjanic Tolak Paket Pembatalan Kontrak Barcelona

Dua pemain Barcelona Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic menolak rencana pembatalan kontrak yang ditawarkan klub Katalan tersebut. Barca melakukan hal itu untuk mengurangi tagihan gaji pemain.
Pemain belakang Barcelona Samuel Umtiti./FCBarcelona.com
Pemain belakang Barcelona Samuel Umtiti./FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain Barcelona Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic menolak tawaran klub untuk membatalkan kontrak mereka.

Raksasa Katalan bertujuan mengurangi tagihan gaji klub yang membengkak menjelang La Liga musim 2021–2022, tetapi mereka mengalami masalah dalam menurunkan jumlah pemain dalam skuad.

Akibatnya, dewan menyetujui pembatalan kontrak, untuk menghilangkan beban keuangan dari gaji tambahan selama bertahun-tahun, dengan gelandang asal Brasil Matheus Fernandes sudah meninggalkan klub bulan ini.

Namun, menurut laporan dari Marca yang dikutip Football Espana pada Senin (5/7/2021) dini hari WIB, Barcelona sekarang mencari pemain yang bersedia menyetujui paket pesangon serupa dengan pemain senior sebagai bagian dari proyek pemotongan biaya besar.

Akan tetapi, dengan Umtiti dan Pjanic memiliki 2 dan 3 tahun tersisa di kontrak masing-masing, memilih untuk menolak tawaran pembatalan.

Bek tengah Umtiti menyatakan terbuka untuk meninggalkan klub jika tawaran datang untuknya menjelang musim baru, dengan La Blaugrana bersedia menerima tawaran di wilayah 15 juta euro untuk pemain berusia 27 tahun itu.

Umtiti, kelahiran Yaounde, ibu kota Kamerun, memiliki 31 caps dengan mencetak empat gol untuk Timnas Prancis. Dia didatangkan Barcelona pada 30 Juni 2016 dari klub Ligue 1 Lyon dengan banderol sebesar 25 juta euro.

Pjanic, gelandang kelahiran Tuzla, Bosnia-Herzegovina 31 tahun lalu, memiliki 100 caps untuk negara asalnya dengan mencetak 16 gol, dan diboyong Barca dari Juventus pada pertengahan tahun lalu. Dia sempat berseragam AS Roma setelah bermain di Prancis untuk Metz dan Lyon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper