Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Setujui Biaya 85 Juta Euro untuk Jadon Sancho, Termahal Kedua

Manchester United akhirnya menyetujui biaya boyongan Jadon Malik Sancho dari Borussia Dortmund sebesar 85 juta euro, menjadikannya pemain Inggris termahal kedua setelah Harry Maguire.
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho/Bundesliga.com
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United telah menyetujui biaya 85 juta euro atau 73 juta pound sterling (Rp1,46 triliun) dengan Borussia Dortmund untuk pemain sayap Inggris Jadon Malik Sancho.

Pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun dengan opsi kontrak tahun keenam, dengan biaya transfer dibayarkan dalam lima kali angsuran dalam jumlah yang sama.

Sancho, yang bergabung dengan Dortmund dari Manchester City pada 2017, akan menjadi pemain Inggris termahal kedua sepanjang masa setelah Harry Maguire, yang bergabung dengan United dari Leicester City seharga 80 juta pound (Rp1,61 triliun) pada 2019.

Berita kedatangan Sancho itu jelas akan disambut oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer, yang ingin melanjutkan kemajuan United musim lalu.

Mereka finis sebagai runner-up di belakang rival sekota sang juara Liga Primer Inggris Manchester City dan mencapai final Liga Europa, kalah dari Villarreal.

Bos United telah mengidentifikasi empat posisi kunci yang ingin dia tingkatkan yakni sisi kanan lini tengahnya, kemudian pertahanan tengah, lini tengah, dan area menyerang. Kedatangan Sancho mengisi sisi kanan lini tengah.

Berita itu mengakhiri pengejaran panjang pemain asal London Selatan itu, yang bersinar di akademi Watford.

United diharapkan untuk mengontraknya musim panas lalu, tetapi tidak tidak tercapai kesepakatan biaya kepindahannya.

Sancho mencetak 50 gol dan 57 assist dalam 137 penampilan untuk Dortmund, mencetak dua gol di final Piala Jerman untuk membantu tim Bundesliga meraih kemenangan 4–1 atas RB Leipzig pada Mei.

Dia mencatatkan 20 caps untuk Timnas Inggris sejak debut internasionalnya pada 2018, mencetak tiga gol, dan dinobatkan sebagai Tim Terbaik Bundesliga pada musim 2018–2019 dan 2019–2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper