Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fakta Copa America: 4 Pertemuan Terakhir, Uruguay Selalu Atasi Paraguay

Pada menit ke-20, Uruguay akhirnya mampu memecah kebuntuan. Nahitan Nández didorong oleh Angel Romero di area penalti dan Cavani mengonversi penalti dengan baik.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 29 Juni 2021  |  11:55 WIB
Penyerang Uruguay Edinson Cavani digantikan oleh Luis Suarez dalam laga melawan Paraguay di Copa America 2021 - Twitter/@CopaAmerica
Penyerang Uruguay Edinson Cavani digantikan oleh Luis Suarez dalam laga melawan Paraguay di Copa America 2021 - Twitter/@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA - Uruguay mengalahkan Paraguay 1-0 dalam pertandingan terakhir mereka di Grup A Copa America 2021. Hasil itu juuga memastikan Luis Suarez cs lolos sebagai runner-up Grup A, sedangkan Paraguay turun ke posisi ketiga untuk masuk ke babak perempat final turnamen tersebut.

Uruguay mendominasi awal pertandingan dan menciptakan tiga peluang bagus untuk memimpin laga.  Salah satunya, Cavani melepaskan sundulan yang sayangnya melebar dari gawang.

Selain itu, pemain Giorgian De Arrascaeta melepaskan dua upaya tepat sasaran ke gawang Paraguay.

Pada menit ke-20, Uruguay akhirnya mampu memecah kebuntuan. Nahitan Nández didorong oleh Angel Romero di area penalti dan Cavani mengonversi penalti dengan baik.

Paraguay, yang berjuang untuk menyamakan kedudukan dengan sejumlah skema serangan balik, harus kehilangan pemain utama mereka Miguel Almirón. Penyerang Newcastle itu meninggalkan lapangan karena cedera.

Pada awal babak kedua, Paraguay akhirnya mampu menciptakan peluang namun Oscar Romero berada dalam posisi offside saat menyundul bola ke gawang Uruguay dari jarak dekat.

Uruguay memiliki peluang lebih lanjut yang tidak dapat mereka konversi tetapi kemenangan 1-0 sudah cukup untuk poin yang mengangkat tim asuhan Oscar Tabárez ke posisi kedua Grup A.

Secara keseluruhan, Paraguay menguasai 53 persen bola. Namun, Uruguay unggul jauh dalam hal percobaan mencetak gol.

Luis Suarez dan kawan-kawan mampu menciptakan 18 upaya dengan enam di antaranya mengarah ke gawang Paraguay. Sebaliknya, Paraguay hanya melakukan tiga upaya dan tidak ada yang menemui sasaran.

Dengan hasil pertandingan ini, Uruguay akan menghadapi Kolombia, yang menempati posisi ketiga Grup B Copa America 2021, pada babak perempat final, Sabtu (3/7/2021).

Paraguay, di sisi lain, akan bertemu Peru, yang mengisi peringkat kedua Grup B, pada hari Jumat (2/7/2021).

Berikut ini fakta pertandingan Grup A Copa America 2021 antara Uruguay vs Paraguay, seperti dilansir copaamerica.com

- Uruguay kini tak terkalahkan dalam 16 pertandingan melawan Paraguay di Copa América (10 menang, 6 seri). Kemenangan ini berarti Uruguay telah memenangkan empat pertemuan terakhir kedua timnas.

- Paraguay tidak kebobolan lebih dari satu gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Copa América (2 menang, 2 seri, 3 kalah). Terakhir kali mereka kebobolan dua kali dalam turnamen ini adalah pada 2016 saat kalah 2-1 melawan Kolombia.

- Uruguay telah mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Copa América (2 menang, 1 seri). Mereka tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut melawan tim Amerika Selatan sejak 2007-2011 ketika mereka menjalani 7 pertandingan (3 menang, 4 seri).

- Paraguay tak mampu melepaskan tembakan ke gawang Uruguay pada babak pertama. Ini adalah pertama kalinya Uruguay menggagalkan peluang tembakan lawan mereka pada babak pertama sejak Copa America 2007 yakni saat mereka menang 4-1 melawan Venezuela.

- Uruguay memiliki 18 tembakan melawan Paraguay. Ini adalah jumlah tembakan terbanyak kedua mereka dalam pertandingan Copa America melawan tim Amerika Selatan setidaknya sejak 2011 (29 vs Jepang pada 2019, 22 vs Meksiko pada 2011 dan 22 vs Bolivia pada 2021).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas uruguay copa america Timnas Paraguay

Sumber : Copa America

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top