Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penonton Abaikan Covid, Persiraja vs PSMS Medan Dihentikan

Pertandingan uji coba antara tim Liga 1 Persiraja Banda Aceh dan tim Liga 2 PSMS Medan di Banda Aceh terpaksa dihentikan lantaran penonton melebihi yang diizinkan terkait dengan Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juni 2021  |  22:05 WIB
Suasana Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh ketika pertandingan uji coba Persiraja versus PSMS Medan./Antara - Rahmat Fajri
Suasana Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh ketika pertandingan uji coba Persiraja versus PSMS Medan./Antara - Rahmat Fajri

Bisnis.com, BANDA ACEH – Pertandingan uji coba Persiraja Banda Aceh menjamu PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh terpaksa dihentikan akibat penonton membeludak melebihi jumlah yang diizinkan pada masa pandemi Covid-19.

Penonton yang membeludak dalam pertandingan pada Minggu (27/6/2021) itu terutama yang menempati tribun utama atau VIP.

"Pertandingan harus kita hentikan menjelang babak kedua dimulai, karena tiba-tiba penonton membeludak," kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani.

Pertandingan dihentikan setelah babak pertama usai dan tidak dilanjutkan lagi babak kedua dengan skor imbang tanpa gol.

Rahmat mengatakan pertandingan melawan PSMS tak dilanjutkan lagi. Bahkan laga uji coba ini menjadi yang terakhir digelar di Banda Aceh sebelum Liga 1 bergulir. Persiraja hanya akan beruji coba di Jakarta. "Tanggal 30 ini kita berangkat dan uji coba di Jakarta, tidak lagi kita buat di Banda Aceh," ujarnya.

Terkait dengan membeludaknya penonton, kata Rahmat, manajemen sudah mencoba mengantisipasi, tetapi tetap saja jebol, dan itu di luar prediksi.

"Ya sebenarnya kita tetap mematuhi peraturan pemerintah, sepak bola harus digelar tanpa penonton dan segala macam, kita tetap mematuhi itu. Tapi memang orang kita ada masalah di soal-soal seperti itu," ujarnya.

Rahmat mengemukakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Banda Aceh terkait dengan pelaksanaan pertandingan ini. Apalagi sudah pernah mendapat teguran sekali ketika padatnya penonton saat latihan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psms Persiraja Liga 1 Liga 2

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top