Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Persiraja Banda Aceh Promosikan 5 Pemain U-20

Persiraja Banda Aceh terus bersiap menjelang gelaran Liga 1 termasuk dengan mempromosikan para pemain dari tim U-20.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  20:48 WIB
Para pemain Persiraja Banda Aceh sedang berlatih. - Antara
Para pemain Persiraja Banda Aceh sedang berlatih. - Antara

Bisnis.com, BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh mempromosikan lima pemain tim U-20 untuk bergabung dengan tim senior menjelang Liga 1 Indonesia musim 2021.

"Sebelumnya, mereka diundang mengikuti seleksi tim senior yang dipersiapkan untuk kompetisi Liga 1. Hasil seleksi, mereka direkomendasikan tim pelatih promosi ke tim senior," kata Media Officer Persiraja Ariful Usman di Banda Aceh pada Senin (6/8/2021).

Kelima pemain itu adalah Rolas Divaio (kiper), Arif Nulhakim (bek), Ramadhan (gelandang), M. Mikail (sayap), dan Zahran (bek).

"Kelima pemain muda tersebut sudah menandatangani kontrak dengan manajemen Persiraja dan ini kesempatan mereka berkiprah di liga tertinggi di Indonesia," kata Ariful.

Sebelumnya, Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan sejumlah pemain muda dari beberapa klub di Aceh, termasuk pemain Persiraja U-20, diundang mengikuti seleksi atas rekomendasi tim pelatih.

"Tim pelatih yang memutuskan apakah mereka bisa mendapatkan bergabung atau tidak. Jika bisa, mereka dikontrak seperti pemain lainnya," kata Rahmat.

Namun, kata Rahmat, dari hasil seleksi, tujuh pemain gagal bergabung dengan Persiraja sehingga dikembalikan ke klub masing-masing.

Selain pemain muda, Persiraja juga masih mencari beberapa pemain untuk melengkapi skuad yang dipersiapkan untuk Liga 1, apalagi sebagian besar pemain musim lalu hengkang dari Persiraja.

"Ada sembilan pemain musim lalu yang masih bertahan. Untuk melengkapi kebutuhan tim, Persiraja akan mendatang beberapa pemain. Kebutuhan pemain ini berdasarkan rekomendasi pelatih," kata Rahmad.

Selain pemain lokal, Persiraja juga mendatangkan empat pemain asing, yakni dua dari Brazil, seorang dari Serbia, dan seorang dari Jepang. Dua di antaranya sudah bergabung, yakni Shori Murata dari Jepang dan Leo Lelis dari Brasil.

"Kami jadwalkan dalam minggu ini semua pemain sudah bergabung. Karena kompetisi semakin dekat dan tim pelatih sudah menyiapkan materi latihan menjelang pertandingan Liga 1 dimulai Juli mendatang," kata Rahmad.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Persiraja Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top