Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Copa America : Brasil vs Ekuador, Venezuela vs Peru

Brasil akan berhadapan dengan Ekuador dalam lanjutan Copa America 2021. Jika Brasil menang, Ekuador akan terancam kandas di fase grup apabila di laga berikutnya Venezuela minimal seri versus Peru.
Dua penyerang andalan Brasil, Neymar da Silva Santos Jr. (kanan) dan Lucas Paqueta./FIFA.com
Dua penyerang andalan Brasil, Neymar da Silva Santos Jr. (kanan) dan Lucas Paqueta./FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Brasil akan menjamu Ekuador dan Venezuela meladeni Peru dalam matchday terakhir Grup B Copa America yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (27/6/2021) pagi WIB.

Rangkaian pertandingan Copa America 2021 di Brasil, yang merupakan edisi ke-47 sejak pertama kali digelar pada 1916 di Argentina,  direncanakan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio.com.

Klasemen sementara Grup B saat ini dipimpin Brasil dengan nilai sempurna 9 karena selalu menang di tiga pertandingan, diikuti Kolombia dan Peru masing-masing 4, serta Ekuador dan Venezuela di posisi dua terbawah dengan koleksi masing-masing 2 poin.

Dengan komposisi klasemen sedemikian, dengan hanya menyisakan satu matchday lagi, Brasil dipastikan tampil sebagai juara Grup B, sementara Ekuador dan Venezuela berjuang untuk mengelak dari posisi juru kunci.

Turnamen kali ini dibagi menjadi dua grup dengan setiap grup berisi lima tim. Grup A berisikan Argentina, Bolivia, Cile, Paraguay, dan Uruguay, sedangkan di Grup B akan bertarung Brasil, Ekuador, Kolombia, Peru, dan Venezuela.

Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke fase knock out 8 besar atau perempat final dan hanya satu tim yang langsung tersingkir. Jadi, Brasil dan kolombia telah dipastikan lolos ke fase 8 besar.

Di 8 besar juara Grup A jumpa peringkat keempat Grup B dan sebaliknya juara Grup B bertemu peringkat keempat Grup A. Sementara itu, runner-up Grup A melawan peringkat ketiga Grup B dan begitu pula sebaliknya.

Ekuador dalam ancaman besar finis di dasar klasemen mengingat Brasil sangat dominan di turnamen ini, bahkan juga selama setahun terakhir, yang tecermin di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan dengan Neymar da Silva Santos Jr. dan kawan-kawan selalu memenangkan enam pertandingan yang sudah dimainkan.

Dengan asumsi bahwa Brasil kembali akan mencatat kemenangan ketika bertemu Ekuador di Stadion Olímpico Pedro Ludovico di Goiana dalam pertandingan yang digelar mulai pk. 04.00 WIB, Venezuela hanya memerlukan hasil imbang versus Peru di Stadion Nacional Mane Garricha di Brasilia, ibu kota Brasil, yang yang digelar pada saat bersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : CopaAmerica.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper