Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Italia Leonardo Spinazzola Kembali Jadi Star of the Match

Pemain belakang Italia Leonardo Spinazzola untuk kedua kalinya terpilih sebagai star of the match. Setelah yang pertama dia dapatkan ketika Italia menang atas Turki, yang kedua diperolehnya ketika Italia mengatasi perlawanan Austria.
Bek Italia Leonardo Spinazzola/UEFA.com
Bek Italia Leonardo Spinazzola/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain belakang Italia Leonardo Spinazzola menjadi pemain terbaik (star of the match) ketika Gli Azzurri mengatasi perlawanan hebat Austria untuk melaju ke babak perempat final Piala Eropa (Euro) 2020.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley di London, Inggris, pada Minggu (27/6/2021), Italia memerlukan perpanjangan waktu untuk menundukkan Austria 2–1 setelah skor imbang tanpa gol selama permainan waktu reguler 2 x 45 menit.

Salah satu kunci kemenangan Italia adalah bek Leonardo Spinazzola, yang sehari-hari merumput bersama AS Roma dan merupakan mantan pemain Juventus.

Ini untuk kedua kalinya Spinazzola menjadi pemain terbaik di Euro 2020 setelah yang pertama saat Italia menghantam Turki tiga gol tanpa balas di pertandingan pembuka.

Pengamat Teknis UEFA Packie Bonner, mantan penjaga gawang Republik Irlandia, memuji penampilan Spinazzola terutama pada babak pertama.

“Dia bermakin sangat bagus pada babak pertama dan selalu membawa ancaman di sisi kiri. Dia bekerja sama dengan baik dengan Lorenzo Insigne dan berperan besar dengan memasok umpan untuk gol Federico Chiesa. Itu umpan silang yang bagus,” kata Bonner, yang sekarang berusia 61 tahun.

Dengan kemenangan ini, Italia melaju ke perempat final dan akan berhadapan dengan lawan berat Belgia atau Portugal.

Belgia jelas lawan berat karena saat ini menempati peringkat teratas Ranking FIFA (Federation Internationale de Football Association). Sementara itu, Portugal adalah juara bertahan.

Uniknya, di lini depan Portugal ada Cristiano Ronaldo yang kini menjadi top skor sementara Euro 2020 dengan mencetak lima gol dan sehari-hari bermain untuk Juventus, yang sebagian pemainnya menjadi anggota skuad Italia di Euro 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper