Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Jerman di 16 Besar Euro 2020, Inggris Sebut Ujian Sangat Berat

Jordan Henderson, kapten kedua Timnas Inggris, mengakui bahwa pertarungan melawan jerman di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 menjadi ujian yang sangat berat.
Jordan Henderson/UEFA.com
Jordan Henderson/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Timnas Inggris Jordan Henderson mengatakan bertarung menghadapi Jerman di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 akan menjadi "pertandingan spesial" dan merupakan prospek yang "menarik".

Inggris, yang belum pernah tampil sebagai juara Piala Eropa, menjamu juara Euro tiga kali itu di depan sekitar 40.000 penonton di Wembley pada Selasa (29/6/2021) mulai pk. 23.00 WIB.

Ini membangkitkan kenangan semifinal Euro 1996 yang dimenangkan Jerman melalui adu penalti di kandang sepak bola Inggris.

"Ini menjadi ujian yang sangat berat. Kami harus tetap fokus dan tidak menyesal [menjadi juara Grup D sehingga bertemu Jerman yang runner-up Grup F]." kata Henderson, kapten kedua Timnas Inggris setelah Harry Kane.

"Ini adalah pertandingan spesial bagi para pemain, juga untuk para penggemar. Ini pertandingan besar dan itulah yang ingin Anda mainkan di turnamen ini. Ini akan menjadi ujian yang sangat sulit," lanjut kapten Liverpool itu.

Henderson tampil untuk pertama kalinya di turnamen ini dalam kemenangan 1–0 melawan Republik Cheska pada matchday ketiga yang menentukan Inggris menjadi juara Grup D. Dia menggantikan Declan Rice pada babak pertama.

Sementara itu, di matchday ketiga Grup F Jerman dua kali bangkit dari ketinggalan melawan Hungaria untuk finis sebagai runner-up Grup F dan membuat mereka jumpa Inggris di 16 besar.

“Mereka [Jerman] masih tim yang sangat bagus. Mereka memiliki kualitas di seluruh lapangan. Kami perlu mempersiapkan diri dengan baik dan memberikan segalanya,” kata Henderson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper