Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fase Grup Euro 2020: 94 Gol Tercipta dari 36 Laga, Dominan Babak Kedua

Dari 94 gol tersebut, sebanyak 35 gol yang tercipta pada babak pertama dan 59 gol lainnya tercipta pada paruh kedua pertandingan.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  13:59 WIB
Para pemain Spanyol merayakan gol ke gawang Slovakia - Twitter/@EURO2020
Para pemain Spanyol merayakan gol ke gawang Slovakia - Twitter/@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Seluruh peserta putaran final Piala Eropa atau Euro 2020 telah memainkan tiga laga fase grup. Total ada 36 pertandingan dari total 51 pertandingan telah dihelat dalam ajang tersebut.

Dikutip dari uefa.com, Kamis (24/6/2021) 13.45 WIB, telah tercipta 94 gol dari seluruh pertandingan tersebut dengan rata-rata 2,62 gol per pertandingan. Dengan kata lain, gol tercipta setiap 34 menit.

Dari 94 gol tersebut, sebanyak 35 gol yang tercipta pada babak pertama. Bila diperinci, maka ada 8 gol yang tercipta pada lima belas menit pertama pertandingan babak pertama.

UEFA mencatat ada 12 gol yang tercipta antara menit ke-15 dan menit ke-30 babak pertama pada fase Grup Euro 2020, sedangkan 11 gol tercipta pada 15 menit terakhir dan empat gol pada waktu tambahan babak pertama.

Jerman

Pemain Jerman Serge Gnabry (nomor 10) menguasai bola dalam laga melawan Hungaria - Twitter/@EURO2020

Sebanyak 59 gol lainnya tercipta pada paruh kedua pertandingan dengan 22 gol di antaranya tercipta pada 15 menit pertama. Sebanyak 18 gol lainnya tercipta pada 15 berikutnya atau antara menit ke-60 dan menit ke-75 babak kedua.

UEFA juga mencatat ada 16 gol tercipta pada 15 menit terakhir babak kedua dan hanya tiga gol yang tercipta pada waktu tambahan babak kedua.

Pada laga Grup E dan F yang dimulai Rabu (23/6/2021) jelang tengah malam WIB, ada 18 gol yang tercipta. Enam di antara gol pada empat pertandingan di dua grup itu dihasilkan pada babak pertama, sedangkan 12 lainnya dicetak pada babak kedua.

Prancis

Pemain Prancis Kylian Mbappe berupaya lepas dari pengawalan pemain Portugal - Twitter/EURO2020

Pada laga Grup E antara Slovakia vs Spanyol yang berakhir 0-5, dua gol dicetak pada babak pertama, sedangkan tiga gol lainnya dicetak pada babak kedua.

Dalam grup yang sama, laga Swedia vs Polandia berakhir dengan skor 3-2 dengan hanya satu gol yang tercipta pada babak pertama yakni gol Forsberg pada menit ke-2. Satu gol Swedia pada babak kedua tercipta pada masa waktu tambahan.

Pertandingan Portugal vs Prancis berakhir dengan skor 2-2 dengan dua gol tercipta pada setiap babak. Laga Jerman vs Hungaria dalam grup yang sama berakhir dengan skor serupa, tetapi hanya satu gol yang tercipta pada babak pertama, tepanya pada menit ke-11 oleh pemain Hungaria Adam Szalai.

Adapun, dari 24 peserta putaran final, sebanyak 16 negara melanjutkan perjalanannya ke fase gugur, sedangkan 8 negara lainnya tersisih.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uefa Euro 2020

Sumber : UEFA

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top