Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Grup B Euro 2020, Denmark Bantai Rusia, Lolos ke 16 Besar Dampingi Belgia

Denmark, yang menelan kekalahan di dua laga awal, menghantam Rusia 4–1 untuk lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B, mendampingi Belgia sebagai juara grup.
Pemain Denmark merayakan gol ke gawang Rusia./UEFA.com
Pemain Denmark merayakan gol ke gawang Rusia./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Denmark membantai Rusia dengan skor telak 4–1 dalam pertandingan matchday ketiga atau terakhir Grup B Euro 2020 untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

Dalam pertandingan di Stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, tuan rumah baru unggul 1–0 ketika turun minum lewat gol Mikkel Damsgaard pada menit ke-38 dengan memaksimalkan assist Pierre-Emile Højbjerg.

Pada babak kedua, Denmarfk “mengamuk”. Yussuf Poulsen menjebol gawang Rusia ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Tim tamu sempat melesakkan gol balasan lewat penalti kapten Artem Dzyuba pada menit ke-70 sehingga skor 2–1, tapi Denmark meneruskan kehebatannya dengan menjaringkan dua gol tambahan lewat Andreas Christensen (79’) dan Joakim Maehle (82’).

Sementara itu, di Gazprom Arena di St. Petersburg, Rusia, Belgia menundukkan Finlandia 2–0. Setelah skor tanpa gol hingga jeda, Belgia membuka rekening gol pada menit 74 akibat gol bunuh diri kiper Finlandia Lukas Hradecky.

Bola sundulan pemain Belgia Thomas Vermaelen membentur tiang gawang dan kemudian mengenai Hradecky sehingga meluncur masuk gawang.

Gol kedua Belgia hadir pada menit ke-81 melalui kontribusi ujung tombak Romelu Lukaku dan skor 2–0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil dua laga itu, Belgia finis di posisi teratas dengan nilai 9, sedangkan tiga tim lainnya mendulang nilai 3 sehingga dilakukan perhitungan head-to-head melibatkan pertandingan ketiganya. Denmark berada di posisi kedua dan ikut langsung lolos ke 16 besar, Finlandia di slot ketiga, sedangkan Rusia di dasar klasemen.

Finlandia masih berpeluang lolos ke 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik di antara enam grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper