Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta Pertandingan Euro 2020: Griezmann Lampaui Rekor Gol Thierry Henry

Dalam laga melawan Hungaria, Antoine Griezmann mencetak gol ketujuh di putaran final Euro, satu gol lebih banyak dari legenda Prancis Thierry Henry.
Pemain Prancis Antoine Griezmaan dalam lagakontra Hungariadalammatchday keduaGrup F Piala Eropa atau Euro 2020/Twitter-@EURO2020.
Pemain Prancis Antoine Griezmaan dalam lagakontra Hungariadalammatchday keduaGrup F Piala Eropa atau Euro 2020/Twitter-@EURO2020.

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Prancis kontra Hungaria dalam matchday kedua Grup F Piala Eropa atau Euro 2020 berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dilansir uefa.com, Sabtu (19/6/2021) malam WIB, fakta baru tercipta pada laga ini. Salah satunya adalah Prancis tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan terakhir di mana Antoine Griezmann telah mencetak gol yakni menang 30 kali dan seri empat kali.

Bermain di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Prancis mendominasi sepanjang permainan. Berdasarkan statistik di uefa.com, Les Blues mencatat penguasaan bola hingga 61 persen berbanding 39 persen milik tuan Rumah. 

Prancis secara umum mampu melepaskan 15 upaya mencetak gol dengan empat di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan sembilan percobaan melebar dan dua diblok. Sementara itu, kendati terus ditekan Hungaria mampu melepaskan empat upaya mencetak gol dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang Prancis. Satu dari upaya itu berbuah gol.

Hungaria mencuri gol melalui Attila Fiola pada penghujung babak pertama, tepatnya pada menit kedua perpanjangan waktu. Fiola mampu memanfaatkan umpan satu dua dengan Roland Sallai dan masuk dari sisi kanan pertahanan Prancis dan memperdaya kiper Prancis Hugo Lloris.

Setelah itu, Griezmann memecah kebuntuan pada menit ke-66 dengan diawali pergerakan Mbappe di sisi kanan yang kemudian melepaskan umpan tarik yang sempat membentur pemain Hungaria.

Bola kemudian mengarah ke Griezmann yang dengan baik melepaskan sepakan yang tak mampu dibendung pemain Hungaria.

Berikut ini fakta baru yang tercipta dalam laga Hungaria vs Prancis dalam Grup F Euro 2020:

- Griezmann kini telah tampil dalam 50 pertandingan berturut-turut untuk Prancis.

- Griezmann mencetak gol ketujuh dalam putaran final Euro, satu gol lebih banyak dari legenda Prancis Thierry Henry, dan menyamai jumlah gol mantan pemain Inggris Alan Shearer. Pemain Barcelona ini ada di belakang torehan Michel Platini dengan 9 gol dan Cristiano Ronaldo 12 (pemain Portugal ini menambah satu gol dalam laga kontra Jerman dan hingga berita ini dituliskan pertandingan masih berlangsung.

- Prancis sekarang tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan di mana Griezmann telah mencetak gol. Prancis menang 30 kali dan seri empat kali.

- Loïc Négo yang lahir di Paris, dan masuk starting line-up Hongaria, berada di skuad Prancis yang memenangkan Kejuaraan U-19 Eropa UEFA 2010. Dalam turnamen itu, dia bermain bersama Griezmann yang juga menjadi rekan sekamarnya saat itu.

- Hasil imbang 1-1 mengakhiri rekor lima kemenangan beruntun dan tanpa kebobolan alias clean sheet Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper