Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prancis vs Hungaria Imbang 1-1, Didier Deschamps: Saya Puas

Laga antara Prancis dan Hungaria yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, berakhir dengan skor 1-1, kendati Prancis mendominasi permainan.
Salah satu peluang yang dimiliki Kylian Mbappe dalam laga Prancis vs Hungaria/Twitter-@EURO2020
Salah satu peluang yang dimiliki Kylian Mbappe dalam laga Prancis vs Hungaria/Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Prancis Didier Deschamps mengaku puas dengan hasil imbang antara timnya dengan Hungaria dalam matchday kedua Grup F Piala Eropa atau Euro 2020.

Dalam konferensi pers usai laga, mantan pemain Juventus ini mengatakan bahwa dia puas karena timnya tidak kalah dan mendapatkan poin tambahan dari pertandingan tersebut.

"Saya puas - saya tidak terlalu senang dengan hasilnya, tetapi saya puas. Kami tidak kalah, kami mendapatkan poin yang menambah tiga poin yang sudah kami miliki," ujarnya seperti dilansir uefa.com, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Deschamps mengatakan hasil itu masih membuat timnya memiliki peluang lolos ke fase 16 besar. Pada pertandingan terakhir di Grup F, Prancis akan menghadapi Portugal yang hingga berita ini dituliskan masih bermain menghadapi Jerman.

"Saya pikir ini masih membuat pintu terbuka bagi kami untuk memiliki sedikit kelonggaran pada pertandingan ketiga," ujarnya.

Adapun laga antara Prancis dan Hungaria berakhir dengan skor 1-1. Bermain di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Prancis mendominasi sepanjang permainan.

Berdasarkan statistik di uefa.com, Les Blues mencatat penguasaan bola hingga 61 persen berbanding 39 persen milik tuan Rumah. Prancis secara umum mampu melepaskan 15 upaya mencetak gol dengan empat di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan sembilan percobaan melebar dan dua diblok.

Prancis
Prancis

Penyerang Prancis Kylian Mbappe tampak kecewa setelah gagal menjebol gawang Hungaria - Twitter/@EURO2020

Sementara itu, kendati terus ditekan Hungaria mampu melepaskan empat upaya mencetak gol dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang Prancis. Satu dari upaya itu berbuah gol.

Terus ditekan, Hungaria justru mampu mencuri gol yang dicetak oleh Attila Fiola pada penghujung babak pertama, tepatnya pada menit kedua perpanjangan waktu. Fiola mampu memanfaatkan umpan satu dua dengan Roland Sallai dan masuk dari sisi kanan pertahanan Prancis dan memperdaya kiper Prancis Hugo Lloris.

Tidak ada tambahan gol hingga wasit asal Inggris Michael Oliver meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai. Akhirnya Griezmann memecah kebuntuan pada menit ke-66.

Gol ini diawali pergerakan Mbappe di sisi kanan yang kemudian melepaskan umpan tarik yang sempat membentur pemain Hungaria, tetapi jatuh di kaki Griezmann yang dengan baik melepaskan sepakan yang tak mampu dibendung pemain Hungaria.

Susunan Pemain:

Hungaria: Peter Gulácsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Adam Nagy; Nego, Laszlo Kleinheisler (Gergo Lovrencsics), Andras Schafer (Tamas Sceri), Attila Fiola; Adam Szalai (Nemanja Nikolic), Roland Sallai

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Digne; Paul Pogba (Corentine Tolliso), N'Golo Kante, Adrien Rabiot (Ousmane Dembele/Thomas Lemar), Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema (Olivier Giroud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper