Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Line Up Jerman vs Portugal, Menanti Gol Perdana Ronaldo ke Gawang Der Panzer

Cristiano Ronaldo ternyata belum pernah bisa menjebol gawang Jerman. Die Mannschaft juga selalu menang dalam lima laga terakhir.
Kapten Timnas Cristiano Ronaldo setelah menjebol gawang Hungaria di Euro 2020 di Budapest./UEFA.com
Kapten Timnas Cristiano Ronaldo setelah menjebol gawang Hungaria di Euro 2020 di Budapest./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Grup F Piala Eropa atau Euro 2020 Jerman dan Portugal akan segera digelar di Allianz Arena, Muenchen, (19/6/2021) 11.00 WIB.

Pertandingan ini merupakan laga kedua dari matchday kedua Grup F. Pada pertandingan pertama di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Sabtu (19/6/2021) malam WIB, Prancis dan Hungaria bermain imbang dengan skor 1-1.

Dilansir uefa.com, pelatih tim nasional Portugal Fernando Santos akan memainkan formasi 4-2-3-1 dalam laga ini. Kiper Rui Patricio akan didampingi empat bek yakni Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, dan Raphael Guerreiro.

Di depan kuartet tersebut, ada dua gelandang yakni Danilo Pererira dan William Carvalho. Untuk menyerang, Santos memasang trio Diogo Jota, Bruno Fernandes dan Bernardo Silva untuk mendukung megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang juga bertindak sebagai kapten tim.

Sementara itu, pelatih timnas Jerman Joachim Low akan menerapkan skema 3-4-3. Sang kiper yang juga sekaligus menjadi kapten Jerman, Manuel Neuer akan didampingi tiga bek yakni Matthias Ginter, Mats Hummels, dan Antonio Rudiger.

Empat gelandang akan bertarung di lini tengah yakni Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Toni Kroos, dan Robin Gosens. Sementara Leroy Sane dan Thomas Mueller akan menjadi penopang penyerang Jerman, Serge Gnabry.

Pertandingan ini merupakan kelima kalinya Joachim Low mempersiapkan tim Jerman menghadapi Portugal dalam sebuah turnamen besar. Ini sudah termasuk sewaktu Low menjadi asisten pelatih Juergen Klinsmaan pada 2004-2006.

Sebagai manajer, Low pun sudah empat kali mempersembahkan kemenangan dari empat kali mempersiapkan timnya melawan Portugal. Kemenangan yang terbaru terjadi pada fase grup Piala Dunia 2014 ketika Portugal menyerah 0-4 dan Jerman menjadi juara dunia di Brasil.

Tetapi tujuh tahun terakhir petanya berubah drastis. Jerman tercecer pada peringkat 12 dunia versi FIFA, sebaliknya Portugal menyodok ke urutan kelima dan berubah jauh lebih kuat tatkala menjuarai Piala Eropa 2016.

Sebagai catatan, Jerman selalu menang dalam lima laga terakhir. Selain itu, Cristiano Ronaldo ternyata belum pernah bisa menjebol gawang Die Mannschaft

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper