Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Copa America : Brasil vs Peru, Kolombia vs Venezuela

Grip B Copa America 2021 segera menggelar pertandingan matchday kedua. Tuan rumah dan juara bertahan Brasil akan menjalani pertarungan kontra Peru. Ini menjadi ulangan pertandingan final 2 tahun lalu, juga di Brasil.
Trofi Copa America/Reuters
Trofi Copa America/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Copa America segera memasuki matchday kedua. Tuan rumah dan juara bertahan Brasil akan berhadapan dengan Peru pada Jumat (18/6/2021) mulai pk. 07.00 WIB.

Rangkaian pertandingan Copa America 2021, yang merupakan turnamen di bawah naungan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Pertandingan Grup B yang direncanakan berlangsung di Stadion Olímpico Nilton Santos di Rio de Janeiro ini merupakan ulangan final edisi 2019 yang dimenangi Brasil, yang ketika itu juga menjadi tuan rumah, dengan skor 3–1.

Memprediksi hasil pertandingan ini sangatlah mudah, karena di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan yang setiap tim telah memainkan enam pertandingan, Brasil memuncaki klasemen dengan selalu memetik kemenangan.

Sebaliknya, Peru sedang tertatih-tatih dan berada di dasar klasemen babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan nilai hanya 4, jauh dibandingkan dengan Brasil di posisi teratas dengan nilai 18.

Jadi, akan menjadi hasil yang luar biasa apabila Peru, yang ditangani pelatih Ricardo Gareca asal Argentina, mampu mencuri poin dari Neymar da Silva Jr. dan kawan-kawan, yang ditangani Adenor Leonardo Bacchi alias Tite.

Ini akan menjadi pertandingan pertama bagi Peru di Copa America 2021, sedangkan Brasil meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas Venezuela di pertandingan pembuka turnamen.

Sementara itu, Kolombia jumpa Venezuela 3 jam sebelumnya juga di Grup B dalam gelaran yang direncanakan berlangsung di Stadion Olímpico Pedro Ludovico di Goiania. Kolonbia memulai pertandingan ini dengan modal kemenangan 1-0 atas Ekuador dalam laga pembuka mereka.

Turnamen kali ini dibagi menjadi dua grup dengan setiap grup berisi lima tim. Grup A berisikan Argentina, Bolivia, Cile, Paraguay, dan Uruguay, sedangkan di Grup B akan bertarung Brasil, Ekuador, Kolombia, Peru, dan Venezuela.

Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke fase knock out 8 besar atau perempat final dan hanya satu tim yang langsung tersingkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper