Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2020, Belgia Bersama Belanda atau Austria Lolos ke 16 Besar

Pertandingan fase grup Euro 2020 pada pada Kamis (17/6/2021) malam WIB hingga Jumat (18/6/2021) dini hari WIB akan melahirkan tim kedua dan ketiga yang lolos ke babak 16 besar menyusul Italia di Grup A.
Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez/Reuters/Andrew Yates
Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez/Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 mulai memasuki matchday kedua. Grup A telah menyelesaikan dua pertandingan matchday kedua dan Italia memastikan menjadi tim pertama lolos ke babak 16 besar.

Italia memetik dua kali kemenangan masing-masing dengan skor 3-0 atas Turki dan Swiss sehingga lolos ke 16 besar minimal sebagai runner-up Grup A jika di matchday ketiga kalah dari Wales.

Rangkaian pertandingan matchday kedua berlanjut untuk Grup B dan C pada Kamis (17/6/2021) malam WIB hingga Jumat (18/6/2021) dini hari WIB sebagai berikut (dalam WIB):

20.00   Ukraina vs Makedonia Utara (Grup C, Arena Nationala Bukarest, Rumania)

23.00   Denmark vs Belgia (Grup B, Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark)

Jumat, 18 Juni:

02.00   Belanda vs Austria (Grup C, Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda)

Untuk mengetahui secara lengkap jadwal pertandingan dan siaran langsungnya, sila klik di sini.

Untuk mengetahui daftar nama pemain seluruh tim peserta putaran final Euro 2020, sila klik di sini.

Pertandingan Denmark versus Belgia dan Belanda versus Austria berpotensi meloloskan tim kedua dan ketiga setelah Italia ke babak 16 besar.

Belgia, tim peringkat teratas dunia berdasarkan Ranking FIFA (Federation Internationale de Football Association), memenangkan pertandingan pertama atas Rusia di Grup B. Dengan demikian, jika kali ini mampu menaklukkan tuan rumah Denmark, Romelu Lukaku dan kawan-kawan dipastikan lolos ke babak 16 besar minimal sebagai salah satu peringkat dari empat ketiga terbaik dari enam grup.

Itu pun hanya bisa terjadi apabila di luar dugaan di matchday ketiga tim asuhan Roberto Martinez kalah telak dari Finlandia dan pada saat bersamaan Rusia menang telak atas Denmark, dua hasil yang bisa disebut sulit terjadi, sehingga yang paling realistis, sekali lagi jika Belgia menaklukkan Denmark, mereka minimal finis di posisi kedua.

Di Grup C, pemenang pertandingan Belanda versus Austria pun dapat dipastikan melaju ke fase knock out, karena kedua berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan pertama. Belanda menundukkan Ukraina dan Austria menaklukkan Makedonia Utara.

Dengan demikian, pemenangan Belanda versis Austria akan mendulang nilai 6 dan dipastikan lolos ke babak selanjutnya minimal sebnagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

Bahkan jika, pertandingan Ukraina versis Makedonia Utara seri, pemenang Belanda versus Austria akan ke babak 16 besar minimal sebagai runner-up Grup C.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper