Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Portugal VS Hungaria 0-0 Babak I, Ronaldo Lewatkan Peluang Emas

Pemain Portugal tampak kesulitan menembus pertahanan Hungaria yang memakai formasi bertahan 3-5-2.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 16 Juni 2021  |  00:06 WIB
Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo menggiring bola saat melawan timnas Hungaria dalam lanjutan Euro 2020, Selasa (15/6/2021). -  Uefa.com
Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo menggiring bola saat melawan timnas Hungaria dalam lanjutan Euro 2020, Selasa (15/6/2021). - Uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional Portugal melawan Hungaria masih mencatatkan skor imbang tanpa gol 0-0 dalam lanjutan Piala Eropa 2020 yang berlangsung Selasa (15/6/2021).

Portugal turun dengan formasi tiga penyerang andalan mereka, yakni Ronaldo, Diogo Jota, dan Bernardo Silva. Pemain Portugal tampak kesulitan menembus pertahanan Hungaria yang memakai formasi bertahan 3-5-2.

Namun, menjelang babak I berakhir, tepatnya pada menit ke-43, Ronaldo mendapatkan umpan dari Bruno Fernandes di kotak penalti. Sayang, peluang terbaik itu disia-siakan oleh sang kapten.

"Portugal mendominasi babak pertama dan hanya bisa menyalahkan diri sendiri karena tidak unggul. Jota telah ditahan dua kali oleh Gulácsi [kiper Hungaria] dan Ronaldo – luar biasa – gagal menyelesaikannya. Sayangnya, peluit babak pertama dibunyikan," papar Carlos Machado, reporter Portugal, dikutip dari situs Uefa.com.

Portugal paling sebelumnya dijagokan mempertahankan rekor tak terkalahkan selama melawan Hungaria dan memburu kemenangan untuk melegakan nafas sebelum menjalani dua pertandingan berikutnya yang jauh lebih berat melawan juara dunia Prancis dan juara dunia empat kali Jerman. Baik Prancis maupun Jerman total lima kali menjadi juara Eropa.

Mereka harus kehilangan bek kanan Joao Cancelo karena COVID-19, tetapi megabintang Cristiano Ronaldo memastikan hal itu tidak berpengaruh besar.

“Saya tak menganggap ini faktor penting. Memang disayangkan Joao positif terpapar tetapi semua orang dalam tim tetap tenang, kami tak membahas COVID-19 karena kami semua sudah bosan,” kata Ronaldo seperti dikutip Antara dari Reuters.

Statistik Hungaria vs Portugal:

Ini pertemuan ke-14 kedua tim. Hungaria tak pernah menang, sebaliknya Portugal sudah sembilan kali menang. Hungaria juga cuma bisa mencetak dua gol ketika sembilan kali kalah melawan Portugal.

Ini juga pertemuan ketiga Hungaria dan Portugal dalam sebuah turnamen besar setelah Piala Dunia 1966 dan Euro 2016 yang semuanya terjadi dalam fase grup. Dalam dua pertemuan terdahulu, 10 gol tercipta saat Portugal menang 3-1 pada 1966 dan seri 3-3 pada 2016.

Hungaria sebelas pertandingan terakhir tak terkalahkan dalam semua kompetisi yang tujuh di antaranya mereka menangkan. Sebaliknya, Portugal hanya sekali kalah dari 15 pertandingan terakhir sejak Oktober 2019.

Ronaldo sudah menciptakan 104 gol dari 174 laga untuk timnas Portugal.

Euro 2020 adalah partisipasi kedelapan Portugal dalam Piala Eropa. Dalam partisipasi ketujuh pada 2016, Portugal akhirnya menjuarai Euro. Kini mereka berusaha menandingi Spanyol sebagai tim yang dua kali berturut-turut menjuarai Euro pada 2008 dan 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal cristiano ronaldo piala eropa Euro 2020
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top