Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lumat Bolivia 3-1, Paraguay Pimpin Klasemen Grup A Copa America 2021

Paraguay lebih dahulu tertinggal melalui eksekusi penalti Erwin Saavedra pada menit k-9 permainan, tetapi pada babak kedua mampu mencetak tiga gol.
Laga Paraguay vs Bolivia dalam Grup A Copa America 2021/Twitter-@CopaAmerica
Laga Paraguay vs Bolivia dalam Grup A Copa America 2021/Twitter-@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA – Paraguay berhasil mengatasi Bolivia dalam laga perdananya di Grup A Copa America 2021 dalam laga yang digelar di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, pada Selasa (15/6/2021) pagi WIB.

Paraguay lebih dahulu tertinggal melalui eksekusi penalti Erwin Saavedra pada menit k-9 permainan. Kiper Paraguay Anthony Silva sebenarnya mampu membaca arah tendangan Saavedra, tetapi sepakan mendatar lebih cepat dan masuk ke gawang.

Petaka bagi Bolivia datang pada akhir babak pertama setelah pemain depannya, Jaume Cuellar mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah. Padahal kartu kuning pertama baru didapatkannya pada menit ke-38.

Hingga peluit panjang pertanda babak pertama berakhir ditiup wasit asal Peru, Diego Haro, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Bolivia.

Memasuki babak kedua, Paraguay akhirnya mampu memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Setelah 17 menit babak kedua berjalan, Alejandro Romero Gamarra memecah kebuntuan melalui sepakan voli dari luar kotak penalti.

Hanya berselang tiga menit, Angel Romero membalikkan keadaan. Dia memanfaatkan kemelut di depan gawang Bolivia setelah sundulan salah satu pemain Paraguay membentur mistar gawang.

Paraguay menambah keunggulan pada menit ke-80. Angel Romero kembali menjadi aktor utamanya. Menerima umpan terobosan dari tengah, Romero yang masuk ke sisi kanan pertahanan Bolivia mampu menaklukkan kiper Ruben Cordano dengan sepakan mendatar ke tiang dekat. 

Tidak ada tambahan gol hingga akhir babak kedua. Dengan hasil tersebut, Bolivia memuncaki klasemen Grup A Copa America 2021.

Pada pertandingan lainnya di Grup A Copa America 2021, Argentina dan Cile berbagi angka setelah bermain seri 1-1.

Dengan hasil pertandingan tersebut, berikut ini klasemen sementara Copa America Grup A (peringkat, tim, main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, poin):

111003103
210101101
310101101
400000000
5100103-30

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper