Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup E EURO 2020: Slovakia Memimpin

Jadwal laga grup E Euro dilanjutkan dengan Spanyol melawan Swedia. Pertandingan ini digelar di kandang Spanyol.
Timnas Spanyol / UEFA.com
Timnas Spanyol / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Seluruh tim yang berada di Grup E EURO 2020 telah memainkan Matchday pertamanya, Selasa (15/06) dini hari.

Pertandingan di grup E ini dibuka dengan pertandingan antara Polandia menjamu Slovakia di Stadion Krestovsky di Pulau Krestovsky di Kota Saint-Petersburg, Rusia yang dimenangkan oleh Slovakia dengan skor 2-1. 

Pada laga tersebut, Slovakia unggul lebih dulu setelah kiper Polandia Wojciech Szczesny melakukan gol bunuh diri pada menit ke-18. Keunggulan Slovakia itu bertahan hingga interval babak pertama. Memasuki awal babak kedua, Polandia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Karol Linetty dengan sepakan datarnya. 

Bagai jatuh sudah tertimpa tangga, Polandia harus bermain dengan 10 orang ketika gelandang miliknya Grzegorz Krychowiak terkena kartu kuning kedua dari wasit pada menit ke-62. 

Bukan hanya itu saja, 7 menit setelahnya Slovakia berhasil menambah kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Milan Skriniar. Kedudukan itu bertahan hingga laga usai dan membuat Slovakia berhak atas 3 poin pada laga ini. 

Selanjutnya, laga Grup E dilanjutkan antara Spanyol melawan Swedia di Stadion La Cartuja, Sevilla. Pertandingan yang digelar Selasa (15/06) dini hari tadi tuan rumah Spanyol berhasil ditahan imbang oleh Swedia 0-0.

Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup E EURO 2020 Slovakia
Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup E EURO 2020 Slovakia
Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup E EURO 2020 : Slovakia./Sumber UEFA

Pada laga tadi, sebenarnya skuad asuhan Enrique berhasil menguasai penguasaan bola sebesar 82 persen dan juga mengurung pertahanan Swedia. Namun, dewi fortuna belum memihak kepada Spanyol yang akhirnya belum dapat mencetak gol. 

Swedia bukan tanpa peluang, ada sekiranya dua peluang dari Swedia yang dapat dimentahkan oleh kiper Spanyol, Unai Simon.

Dengan hasil kedua laga tersebut, Slovakia sementara memimpin Grup E EURO 2020 dengan poin 3. Disusul oleh Spanyol dan Swedia yang sama sama mendapat poin 1 dan polandia menjadi juru kunci dengan poin 0. 

Pertandingan selanjutnya akan digelar pada 18 dan 20 Juni, antara Swedia Vs Slovakia dan Spanyol Vs Polandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper