Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Eropa (Euro 2020), Schick Bawa Cheska Hajar Skotlandia

Striker Republik Cheska Patrik Schick memborong dua gol ketika negaranya menundukkan tuan rumah Skotlandia dalam pertandingan Grup D Euro 2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  21:58 WIB
Para pemain Cheska merayakan gol kedua gol kedua ke gawang Skotlandia. - UEFA.com
Para pemain Cheska merayakan gol kedua gol kedua ke gawang Skotlandia. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Republik Cheska menaklukkan tuan rumah Skotlandia dengan skor 2–0 dalam pertandingan Grup D Piala Eropa (Euro) 2020 di Stadion Hampden Park di Glasgow pada Senin (14/6/2021) malam WIB.

Cheska telah unggul satu gol saat rehat. Satu-satunya gol yang terjadi pada babak pertama dicetak ujung tombak Patrik Schick pada menit ke-42. Dia menanduk bola di antara dua pemain belakang Skotlandia Grant Hanley dan Liam Cooper setelah menerima umpan lambung bek Vladimir Coufal.

Schick kembali menunjukkan ketajamannya ketika babak kedua memasuki menit ke-7. Dia melepas bola lob dari tengah lapangan yang memprdaya kiper Skotlandia David Marshall.

Bagi Schick, 25 tahun, yang sehari-hari merumput bersama kontestan Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen, sekarang dia mencetak 14 gol untuk negaranya dari 28 penampilan sejak debut pada 2016.

Dengan kemenangan ini, Cheska membuka asa untuk bersaing dengan runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia untuk lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up Grup D.

Dengan prestasi hebat di Piala Dunia 2018, Inggris dan Kroasia semula merupakan favorit juara Grup D. Namun, sekarang Inggris berada di depan setelah menundukkan Kroasia 1–0 dalam pertandingan pada Minggu (14/6/2021) malam WIB.

Skenario paling rendah untuk Cheska, mereka layak berharap lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Sekarang Cheska dan Inggris memimpin klasemen dengan nilai 3, sedangkan Skotlandia di posisi terbawah setelah Kroasia.

Skotlandia dan Republik Cheska belum pernah menjadi juara Piala Eropa. Namun, pada 1976, sebagai Cekoslowakia ketika masih bergabung dengan Slovakia, Cheska pernah menikmati gelar juara setelah di final menang adu penalti atas Jerman Barat.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara Euro 2020. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Ceska Timnas Skotlandia Euro 2020

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top