Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Eropa (Euro 2020), Schick Bawa Cheska Hajar Skotlandia

Striker Republik Cheska Patrik Schick memborong dua gol ketika negaranya menundukkan tuan rumah Skotlandia dalam pertandingan Grup D Euro 2020.
Para pemain Cheska merayakan gol kedua gol kedua ke gawang Skotlandia./UEFA.com
Para pemain Cheska merayakan gol kedua gol kedua ke gawang Skotlandia./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Republik Cheska menaklukkan tuan rumah Skotlandia dengan skor 2–0 dalam pertandingan Grup D Piala Eropa (Euro) 2020 di Stadion Hampden Park di Glasgow pada Senin (14/6/2021) malam WIB.

Cheska telah unggul satu gol saat rehat. Satu-satunya gol yang terjadi pada babak pertama dicetak ujung tombak Patrik Schick pada menit ke-42. Dia menanduk bola di antara dua pemain belakang Skotlandia Grant Hanley dan Liam Cooper setelah menerima umpan lambung bek Vladimir Coufal.

Schick kembali menunjukkan ketajamannya ketika babak kedua memasuki menit ke-7. Dia melepas bola lob dari tengah lapangan yang memprdaya kiper Skotlandia David Marshall.

Bagi Schick, 25 tahun, yang sehari-hari merumput bersama kontestan Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen, sekarang dia mencetak 14 gol untuk negaranya dari 28 penampilan sejak debut pada 2016.

Dengan kemenangan ini, Cheska membuka asa untuk bersaing dengan runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia untuk lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up Grup D.

Dengan prestasi hebat di Piala Dunia 2018, Inggris dan Kroasia semula merupakan favorit juara Grup D. Namun, sekarang Inggris berada di depan setelah menundukkan Kroasia 1–0 dalam pertandingan pada Minggu (14/6/2021) malam WIB.

Skenario paling rendah untuk Cheska, mereka layak berharap lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Sekarang Cheska dan Inggris memimpin klasemen dengan nilai 3, sedangkan Skotlandia di posisi terbawah setelah Kroasia.

Skotlandia dan Republik Cheska belum pernah menjadi juara Piala Eropa. Namun, pada 1976, sebagai Cekoslowakia ketika masih bergabung dengan Slovakia, Cheska pernah menikmati gelar juara setelah di final menang adu penalti atas Jerman Barat.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara Euro 2020. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper