Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eusebio di Francesco Pelatih Baru Hellas Verona Gantikan Ivan Juric

Eusebio di Francesco dipercaya sebagai pelatih baru Hellas Verona setelah dia pada Serie A Italia musim lalu menyelamatkan Cagliari dari degradasi ke Serie B. Di Verona, dia menggantikan Ivan Juric yang ke Torino.
Pelatih baru Hellas Verona Eusebio di Francesco/Reuters/Carl Recine
Pelatih baru Hellas Verona Eusebio di Francesco/Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Serie A Italia Hellas Verona mengumumkan penunjukan pelatih baru Eusebio di Francesco dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

Kesepakatan tersebut berlaku hingga Juni 2023 dan dia menjadi pelatih di Verona setelah mengakhiri kontraknya dengan Cagliari dengan persetujuan bersama.

Di Francesco sebenarnya telah dipecat oleh klub Sardinia tersebut pada Februari 2021 dan perannya digantikan Leonardo Semplici, tetapi masih terikat kontrak hingga akhir Juni ini.

Pelatih kelahiran Pescara 51 tahun lalu tersebut sebelumnya menukangi sejumlah klub termasuk Pescara, Lecce, Sassuolo, AS Roma, dan Sampdoria.

Pemain berusia 51 tahun telah didatangkan ke Stadio Marc Antonio Bentegodi, markas Hellas Verona, untuk menggantikan Ivan Juric, yang pergi untuk menukangi kontestan Serie A lainnya, Torino.

Di Francesco merupakan mantan gelandang pada 1987 hingga 2005. Sebagai pemain dia pernah berseragam Empoli, Lucchese, Piacenza, Roma, Piacenza, Ancona, dan Perugia. Dia menjadi bagian dari skuad Roma yang menjuarai Serie A pada musim 2000–2001.

Dia juga merupakan mantan pemain tengah Timnas Italia pada rentang waktu 1998 hingga 2000 dengan mencatatkan 12 caps dan mengontribusi sebiji gol.

Sebagai pelatih, Di Francesco terpilih sebagai manajer terbaik musim 2017–2018 yang meraih Enzo Bearzot Award. Ketika itu, dia melatih AS Roma.

Cagliari menutup musim 2020–2021 finis di setrip ke-16 klasemen Serie A, hanya 4 poin dari zona degradasi, tetapi itu hasil kerja bagus Semplici yang mengangkat tim itu dari zona merah degradasi saat ditinggal Di Francesco. Sementara itu, Hellas Verona finis di peringkat ke-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper