Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eusebio di Francesco Pelatih Baru Hellas Verona Gantikan Ivan Juric

Eusebio di Francesco dipercaya sebagai pelatih baru Hellas Verona setelah dia pada Serie A Italia musim lalu menyelamatkan Cagliari dari degradasi ke Serie B. Di Verona, dia menggantikan Ivan Juric yang ke Torino.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  13:37 WIB
Pelatih baru Hellas Verona Eusebio di Francesco/Reuters - Carl Recine
Pelatih baru Hellas Verona Eusebio di Francesco/Reuters - Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Serie A Italia Hellas Verona mengumumkan penunjukan pelatih baru Eusebio di Francesco dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

Kesepakatan tersebut berlaku hingga Juni 2023 dan dia menjadi pelatih di Verona setelah mengakhiri kontraknya dengan Cagliari dengan persetujuan bersama.

Di Francesco sebenarnya telah dipecat oleh klub Sardinia tersebut pada Februari 2021 dan perannya digantikan Leonardo Semplici, tetapi masih terikat kontrak hingga akhir Juni ini.

Pelatih kelahiran Pescara 51 tahun lalu tersebut sebelumnya menukangi sejumlah klub termasuk Pescara, Lecce, Sassuolo, AS Roma, dan Sampdoria.

Pemain berusia 51 tahun telah didatangkan ke Stadio Marc Antonio Bentegodi, markas Hellas Verona, untuk menggantikan Ivan Juric, yang pergi untuk menukangi kontestan Serie A lainnya, Torino.

Di Francesco merupakan mantan gelandang pada 1987 hingga 2005. Sebagai pemain dia pernah berseragam Empoli, Lucchese, Piacenza, Roma, Piacenza, Ancona, dan Perugia. Dia menjadi bagian dari skuad Roma yang menjuarai Serie A pada musim 2000–2001.

Dia juga merupakan mantan pemain tengah Timnas Italia pada rentang waktu 1998 hingga 2000 dengan mencatatkan 12 caps dan mengontribusi sebiji gol.

Sebagai pelatih, Di Francesco terpilih sebagai manajer terbaik musim 2017–2018 yang meraih Enzo Bearzot Award. Ketika itu, dia melatih AS Roma.

Cagliari menutup musim 2020–2021 finis di setrip ke-16 klasemen Serie A, hanya 4 poin dari zona degradasi, tetapi itu hasil kerja bagus Semplici yang mengangkat tim itu dari zona merah degradasi saat ditinggal Di Francesco. Sementara itu, Hellas Verona finis di peringkat ke-10.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia hellas verona

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top