Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Liga 2, PSMS Medan Terus Intensifkan Persiapan

PSMS Medan, di bawah arahan pelatih Ansyari Lubis, terus melakukan persiapan menghadapi Liga 2 yang direncanakan bergulir mjulai bulan depan
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  16:27 WIB
Ilustrasi latihan sepak bola. - Antara
Ilustrasi latihan sepak bola. - Antara

Bisnis.com, MEDAN – Tim pelatih Persatuan Sepak Bola Medan dan Sekitarnya (PSMS) Medan mulai menyusun kerangka tim dalam upaya menatap kompetisi Liga 2 yang rencananya dimulai bulan depan.

Pelatih kepala PSMS Medan Ansyari Lubis mengungkapkan mulai menyusun kerangka tim dengan menempatkan pemain yang dinilai cocok dalam posisinya sesuai dengan skill pemain.

"Artinya kompetisi sudah jelas Juli, paling tidak kita harus sudah membuat skema kerangka tim. Pelan-pelan kita harus membuat yang terbaik di tim PSMS disesuaikan dengan materi yang ada," ujarnya di Medan, Sumatra Utara, pada Senin (7/6/2021).

Format tim juga akan semakin lengkap dengan rencana kedatangan dua pemain baru dalam skuad berjuluk Ayam Kinantan. Namun, Ansyari belum memberikan kepastian dua nama pemain yang akan hadir melengkapi formasi timnya.

"Ya dua pemain akan datang, dan ini satu hal positif, kerjasama manajer dan tim pelatih. Kalau kisi-kisinya nanti saja kalau sudah datang. Nanti dikasih tau gak seru lagi," ujarnya.

Mengenai pemain yang sudah terlihat semakin total berlatih, dia menilainya sebagai proses membangun mental pemain.

"Saya kira dalam sepak bola kita harus membangun mental skuad yang ada. Kalau dalam berlatih mereka tidak menunjukan permainan yang bagus nanti akan sama saat bertanding," ujarnya.

"Makanya saya tekankan, berlatih adalah cerminan dalam pertandingan. Tidak ada istilah kau berleha-leha. Mereka harus punya jiwa profesional," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psms Liga 2

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top