Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pra-Piala Dunia 2022 : Brasil Sikat Ekuador, Gol Neymar & Richarlison

Brasil makin mantap memimpin klasemen Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan setelah menundukkan Ekuador dalam matchday ketujuh.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Juni 2021  |  11:01 WIB
Penyerang Timnas Brasil Richarlison de Andrade (kanan) setelah menjebol gawang Ekuador, merayakannya bersama Neymar da Silva Santos Jr. yang memasok assist. - FIFA.com
Penyerang Timnas Brasil Richarlison de Andrade (kanan) setelah menjebol gawang Ekuador, merayakannya bersama Neymar da Silva Santos Jr. yang memasok assist. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Brasil memantapkan posisi di pucuk klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan setelah pada Sabtu (5/6/2021) pagi WIB menaklukkan Ekuador 2–0.

Hasil pertandingan matchday ketujuh di Stadion Beira-Rio di Porto Alegre itu membuat Brasil mempertahankan rekor 100 persen mereka di Pra-Piala Dunia 2022, tetapi mereka meraih kemenangan itu dengan susah payah karena perlawanan Ekuador yang tangguh.

Brasil mendominasi jalannya pertandingan, tetapi tidak mampu menembus pertahanan Ekuador yang terorganisir dengan baik sampai Richarlison de Andrade memecah kebuntuan pada menit ke-65 untuk mengubah skor menjadi 1–0.

Neymar da Silva Santos Jr, yang memasok assist untuk gol pembuka, kemudian mengonversi penalti menjadi gol ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Wasit Alexis Herrera menetapkan penalti setelah pemain Ekuador Angelo Preciado melanggar penyerang Brasil Gabriel Jesus di kotak terlarang.

Eksekusi penalti Neymar sebenarnya sempat diblok Alexander Dominguez, tetapi wasit memutuskan untuk diulang karena penjaga gawang Ekuador itu bergerak maju meninggalkan garis gawang untuk menahan laju si kulit bundar.

Dengan hasil ini, Brasil mengoleksi nilai sempurna 15 hasil menyapu bersih lima kemenangan dan mantap di pucuk klasemen dengan berselisih 4 poin meninggalkan Argentina dengan Lionel Messi-nya di setrip kedua.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan kedua Ekuador dari lima pertandingan dan menempati setrip ketiga klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan nilai 9, berselisih 2 poin dari Paraguay, Uruguay, dan Kolombia.

Di matchday kedelapan pada Rabu (9/6/2021), Brasil akan bertandang ke Paraguay, sedangkan Ekuador menjamu Peru yang tengah menghuni dasar klasemen.

Setelah memainkan rangkaian pertandingan matchday kedelapan Pra-Piala Dunia 2022, seluruh anggota Conmebol segera bertarung di Copa America di Brasil yang digelar pada 13 Juni hingga 10 Juli 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil piala dunia 2022 Timnas Ekuador

Sumber : FIFA.com & Conmebol.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top