Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Pra-Piala Dunia 2022 : Ekuador Lumat Kolombia, Venezuela Menang

Ekuador pesta gol ketika menaklukkan Kolombia, sedangkan Venezuela berhasil memetik kemenangan perdsana di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 November 2020  |  06:35 WIB
Para pemain Ekuador setelah menjebol gawang Kolombia. - Twitter@FIFAWorldCup
Para pemain Ekuador setelah menjebol gawang Kolombia. - Twitter@FIFAWorldCup

Bisnis.com, JAKARTA – Ekuador membantai Kolombia dengan skor 6–1, sedangkan Venezuela mencatat kemenangan pertama dalam Pra-Piala dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan pada Rabu (18/11/2020) pagi WIB.

Tuan rumah Ekuador benar-benar tampil “gila” ketika mempecundangi tamunya Kolombia dalam matchday keempat Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Stadion Rodrigo Paz Delgado di Quito.

Pada saat rehat saja, Ekuador telah unggul telak 4–1. Empat gol tim asuhan pelatih asal Argentina Gustavo Alfaro pada babak pertama dikontribusi Robert Arboleda (7’), Angel Mena (9’), Michael Estrada (32’), dan Xavier Arreaga (39’).

Satu-satunya gol Kolombia dicetak James Rodriguez dari titik penalti ketika babak pertama telah memasuki injury time.

Pada babak kedua, pada menit ke-78 Gonzalo Plata menambah keunggulan Ekuador menjadi 5-1. Berselang 2 menit kemudian, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Plata sang pencetak gol kelima menerima kartu kuning kedua dari wasit Jesus Valenzuela Saez (Venezuela).

Meski kalah jumlah pemain, Ekuador justru berhasil menambah sebiji gol lagi pada injury time melalui Perviz Estupinan sehingga skor akhir 6–1.

Dengan hasil ini, Ekuador menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 9 di bawah Brasil yang juga mengantongi nilai 9, sedangkan Kolombia (7) di setrip ketujuh.

Sementara itu, Venezuela mencatat kemenangan pertama dalam babak kualifikasi ini setelah menaklukkan tamunya Cile dengan skor tipis 2–1 di Stadion Olimpico de la UCV di Caracas.

Gol kemenangan Venezuela dicetak Jose Salomon Rondon 11 menit menjelang laga usai. Sebelumnya Luis Enrique del Pino membuka keunggulan Venezuela pada menit ke-9 dan Cile membalas 6 menit berselang lewat Arturo Vidal.

Dengan hasil ini, Venezuela berada di posisi kedelapan dengan nilai 3, sedangkan Cile (4) menempati peringkat keenam klasemen sementara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 timnas chile timnas kolombia timnas venezuela Timnas Ekuador

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top