Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Real Madrid Perpanjang Kontrak Gelandang Luka Modric

Real Madrid memperpanjang kontrak gelandang Timnas Kroasia Luka Modric hingga pertengahan tahun depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  18:32 WIB
Luka Modric mendapatkan perpanjangan kontrak setahun dari Real Madrid. - Twitter@lukamodric10
Luka Modric mendapatkan perpanjangan kontrak setahun dari Real Madrid. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Real Madrid Luka Modric telah mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dengan menyetujui kontrak berdurasi setahun yang baru dengan klub runner-up La Liga Spanyol itu.

Pemain berusia 35 tahun tersebut bergabung dengan Real Madrid dari klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dengan mahar trabsfer 33 juta pound sterling pada Agustus 2012.

Dia memenangkan Ballon d'Or 2018, menjadi pemain pertama selain Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang mengklaim penghargaan tersebut dalam lebih dari satu dekade.

Modric akan menjadi kapten Kroasia di Euro 2020. Mereka akan menghadapi Inggris dalam pertandingan pembukaan mereka di Wembley di London pada 13 Juni 2021.

Dalam perhelatan yang tertunda setahun akibat pandemi corona itu, Kroasia, runner-up Piala Dunia 2018 di Rusia, juga bersaing dengan Skotlandia dan Republik Cheska untuk setidaknya fisinis di posisi kedua agar langsung lolos ke fase knock out.

Modric memulai karier profesional langsung di klub kondang Kroasia Dinamo Zagreb pada 2003. Dia merantau ke Inggris pada 2008 untuk berseragam Tottenham Hotspur hingga 4 tahun kemudian ke Madrid.

Dia memiliki 136 caps dengan mengontribusi 17 gol untuk Timnas Kroasia sejak debut pada 2006. Dua di antara golnya untuk Kroasia dia cetak di Piala Dunia 2018 masing-masing satu ke gawang Nigeria dan Argentina. Dia juga menjadi kapten kroasia di Piala Dunia tersebut.

Real Madrid mengakhiri La Liga musim 2020–2021 di posisi kedua di belakang rival sekota Atletico Madrid dan satu setrip di atas Barcelona.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Timnas Kroasia

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top