Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro 2020 : Muller, Hummels, Volland Kembali Perkuat Timnas Jerman

Thomas Muller dan Mats Hummels kembali memperkuat Timnas Jerman. Begitu pula dengan Kevin Volland. Jerman akan bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020 yang pelaksanannya diundur setahun akibat pandemi Covid-19.
Dua pemain Timnas Jerman, Thomas Muller (kiri) dan Mats Hummels./Antara
Dua pemain Timnas Jerman, Thomas Muller (kiri) dan Mats Hummels./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Thomas Muller dan Mats Hummels kembali memperkuat Timnas Jerman untuk pertama kali setelah tidak dipanggil lebih dari 2 tahun. Pelatih Joachim Loew memasukkan keduanya ke dalam 26 anggota timnas Jerman yang akan bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020.

Gelandang Muller dan bek Hummels, yang berperan penting ketika Jerman di bawah Loew menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil, termasuk dalam beberapa pemain yang dicoret setelah Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018 dan kekalahan di Nations League akhir tahun itu.

Namun, perombakan Timnas Jerman terganggu oleh pandemi dalam 12 bulan terakhir dan tidak membuahkan hasil nyata karena mereka mencatatkan kekalahan kompetitif terbesar yaitu 0–6 dari Spanyol pada November 2020.

"Anda dapat menghentikan perombakan dalam keadaan tersebut. Pertahanan kami tidak memiliki stabilitas yang diinginkan dan mungkin kehilangan pengalaman dalam beberapa pertandingan," kata Loew, yang memastikan mundur dari tugasnya sebagai pelatih kepala Jerman selepas Euro.

"Mats adalah pemain yang memengaruhi pemain lain dan membawa pengalaman, Thomas melalui musim yang luar biasa bersama Bayern,” tuturnya.

Muller memiliki musim yang sensasional untuk Munchen dengan 18 assist dan 11 gol di Bundesliga saja, sedangkan Hummels memantapkan dirinya sebagai pemimpin saat Borussia Dortmund menjuarai Piala Jerman (DFB Pokal).

"Kami ingin tim yang penuh dengan ambisi dan gairah," lanjut Loew. "Sebuah tim yang memberikan segalanya di lapangan untuk sukses. Itulah tujuan kami dan Anda dapat merasakannya di tim yang ingin sukses di turnamen ini."

Selain dua pemain tersebut, Loew juga memanggil kembali penyerang Monaco Kevin Volland setelah menjalani musim yang bagus di Ligue 1 Prancis. Dia terakhir membela Timnas Jerman pada 2016.

Di Euro 2020 yang pelaksanaannya ditunda setahun akibat pandemi Covid-19, Der Panzer Jerman masuk dalam Grup F bersama Hungaria, juara bertahan Portugal, dan Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper