Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Xavi Hernandez Tolak Tangani Barcelona untuk Musim Depan

Mantan pemain dan kapten Barcelona Xavi Hernandez datang ke ibu kota Katalan, tetapi dia menyatakan hanya berlibur dan menampik menukangi Barca mulai musim depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Mei 2021  |  08:50 WIB
Xavi Hernandez  -  Marca
Xavi Hernandez - Marca

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan gelandang dan kapten FC Barcelona Xavi Hernandez tidak berniat kembali ke klub Katalan tersebut pada musim panas ini untuk menggantikan Ronald Koeman.

Mantan pemain Timnas Spanyol itu telah banyak dikaitkan dengan kembalinya yang spektakuler ke Camp Nou selama 12 bulan terakhir, bahkan sebelum penunjukan Koeman sebagai pelatih pada Agustus 2020.

Namun, Xavi memilih untuk memperpanjang kontraknya sebagai pelatih klub Qatar Al-Sadd pada awal bulan ini, dan meskipun tengah berada di Kota Barcelona, dia berkeras tidak ada substansi dari rumor tersebut.

“Saya tidak tahu apa-apa, saya datang ke sini untuk berlibur,” ujarnya kepada wartawan Marca yang dikutip Football Espana pada Selasa (18/5/2021) pagi WIB di Bandara El Prat Barcelona setelah kedatangannya kembali di Spanyol.

Koeman masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan La Blaugrana alias Biru Merah pekat, tetapi kegagalan mereka yang menghancurkan untuk bertahan di akhir musim perburuan gelar La Liga Spanyol membuat dia berpotensi berada di bawah tekanan nyata pada bulan-bulan mendatang.

Masa depan Lionel Messi bisa menjadi faktor kunci dalam menentukan nasib Koeman dengan superstar Argentina itu akan duduk untuk pembicaraan perpanjangan kontrak setelah pertandingan terakhir La Liga musim ini 2020–2021 pekan depan.

Peluang Barcelona untuk meraih gelar La Liga pupus setelah dalam tiga pertandingan terakhir gagal memetik poin penuh dengan dua hasil imbang versus Atletico Madrid dan Levante serta terakhir kalah di Camp Nou ketika menjamu Celta Vigo.

Bahkan posisi Barcelona masih bisa melorot satu setrip sehingga finis di peringkat keempat apabila dalam pertandingan terakhir kalah dari Eibar dan Sevilla menang atas Deportivo Alaves. Nilai B arcelona saat ini 76, sedangkan Sevilla 74.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top