Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koeman Berharap Messi Tetap Bertahan di Barcelona Musim Depan

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kembali berharap Lionel Messi tetap bertahan di Camp Nou, seusai timnya kalah di kandang 1-2 atas Celta Vigo pada Senin.
Pemain andalan Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Pemain andalan Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kembali berharap Lionel Messi tetap bertahan di Camp Nou, seusai timnya kalah di kandang 1-2 atas Celta Vigo pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat peluang Barca untuk juara Liga Spanyol tertutup.

"Kami berharap (Messi tidak pergi) karena dia masih pemain terbaik di dunia dan dia telah menunjukkan hari ini bahwa kami tidak mungkin bermain tanpa dia," kata Koeman.

"Dia telah mencetak 30 gol dan memberi tim ini banyak poin."

"Bagi saya dan klub, kami berharap dia terus bersama kami karena, jika kami tidak memilikinya, kami ragu siapa yang akan mencetak gol sebanyak itu."

Lionel Messi mencetak gol pembuka pada menit ke-28 yang membuat Barcelona unggul lebih dulu. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan selang sepuluh menit kemudian melalui Santi Mina. Di pengujung laga, Mina mencetak gol keduanya pada menit ke-89 untuk memastikan kemenangan mereka.

Koeman menyesalkan ketidakberuntungan timnya dalam pertandingan itu.

"Jika kami berbicara tentang babak pertama, itu adalah cerminan dari apa yang telah terjadi pada kami lebih dari satu pertandingan," katanya.

"Kami bermain bagus dan dengan peluang yang mereka miliki, Anda menuju ruang ganti dengan skor 1-1 dan ini sangat sulit secara mental."

"Babak kedua tidak terlalu bagus. Pada akhirnya kedudukan menjadi 2-1 untuk mereka dan ini selalu terjadi di saat-saat ketika Anda tidak beruntung."

Barcelona kini di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 76 poin. Dengan sisa satu pertandingan lagi, perburuan gelar juara musim ini akan diperebutkan Atletico Madrid (83 poin) dan Real Madrid (81 poin).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper