Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danny Ings Cetak Dua Gol, Southampton Tundukkan Palace

Southampton menundukkan Crytal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Namun, hasil pertandingan itu tak memengaruhi apa pun bagi kedua tim yang telah aman dari ancaman degradasi dan di sisi lain juga tak bisa lagi finis di zona kompetisi Eropa.
Penyerang Southampton Danny Ings mengecoh penjaga gawang Crystal Palace Vicente Guaita untuk mencetak gol keduanya./Antara/Reuters
Penyerang Southampton Danny Ings mengecoh penjaga gawang Crystal Palace Vicente Guaita untuk mencetak gol keduanya./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Southampton menaklukkan tamunya Crystal Palace dengan skor 3–1 dalam laga tunda pekan ke-32 Liga Primer Inggris di Stadion St. Mary's pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB, yang ditandai dengan dua gol Danny Ings..

Kemenangan pertama Southampton dalam lima pertandingan terakhir membuat tim besutan Ralph Hasenhuttl itu melompat naik ke urutan ke-14 klasemen dengan koleksi 40 poin, sedangkan Palace (41), yang menelan empat kekalahan dalam lima laga terakhir, tertahan satu setrip persis di atas Southampton.

Hasil pertandingan ini tak memengaruhi kedua tim yang sudah aman dari zona degradasi, tetapi di sisi lain juga tidak secara matematis juga tidak memungkinkan lagi untuk finis di kompetisi Eropa, bahkan kompetisi level ketiga Liga Konferensi sekalipun.

Palace mengawali pertandingan dengan cara terbaik dan berhasil memimpin dalam 2 menit pertama lewat aksi Benteke mengatasi kerumunan pemain di dalam kotak penalti Southampton untuk melepaskan tembakan yang memperdaya kiper Fraser Forster.

Namun, keunggulan itu raib pada menit ke-19 saat Ings dengan cermat mengendalikan umpan silang kiriman Nathan Redmond sebelum melakukan tembakan memutar yang bersarang ke pojok kanan bawah gawang demi membuat kedudukan imbang 1–1.

Southampton perlahan mulai mengendalikan jalannya permainan dan memaksa penjaga gawang Palace Vicente Guaita melakukan dua penyelamatan bagus atas tembakan Redmond serta Che Adams.

Pada menit ke-40, tim tamu mendapat keuntungan besar saat dihadiahi tendangan penalti oleh wasit Andy Madley setelah Wilfried Zaha dijatuhkan Redmond dari belakang. Namun, eksekusi andalan Palace Luka Milivojevic dimentahkan oleh Forster, memaksa skor imbang bertahan hingga jeda.

Southampton mampu menjebol gawang tim tamu hanya 90 detik setelah babak kedua dimulai melalui gol Adams.

Stuart Armstrong melepaskan tendangan menyilang yang sepertinya bola akan meninggalkan lapangan, tetapi Adams meluncur untuk menyontek bola dari sudut sempit dan membawa Southampton berbalik unggul 2–1 atas Palace.

Palace hampir menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-61 jika saja Jack Stephens tidak melakukan hadangan krusial untuk menghalau bola tembakan Benteke dari tengah kotak penalti.

Pada menit ke-75 justru Southampton yang mampu mencetak gol lagi lewat sontekan Ings yang lebih cepat menyambut bola sodoran Adams dibandingkan Guaita yang keluar dari sarangnya.

Ings, yang absen dalam dua pertandingan terakhir Southampton, menandai laga kembalinya dengan raihan dua gol apik untuk memperbaiki performa The Saints yang amat terpengaruh kehilangan top skornya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper