Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafael Nadal Tersingkir di Tenis Madrid Terbuka, Disikat Zverev

Petenis favorit dan andalan tuan rumah Rafael Nadal, peringkat 2 dunia, tersingkir dari turnamen Madrid Terbuka setelah dikalahkan Alexander Zverev di perempat final. Hasil ini mengejutkan, karena Nadal dijuluki raja lapangan tanah liat dan pemegang rekor juara terbanyak di Madrid.
Petenis Jerman Alexander Zverev/Reuters
Petenis Jerman Alexander Zverev/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis tuan rumah unggulan pertama dan nomor 2 dunia Rafael Nadal kandas di perempat final single putra Mutua Madrid Terbuka setelah dikalahkan petenis berpaspor Jerman berdarah Rusia, Alexander Zverev.

Dalam pertarungan di lapangan tanah liat di Stadion La Caja Magica (Manzanares Park Tennis Center) di Madrid, Spanyol, pada Jumat (7/5/2021), unggulan kelima Zverev menang dua set langsung 6-4 6-4.

Ini tentu saja merupakan kejutan besar, mengingat Nadal dijuluki sebagai raja lapangan tanah liat dan memang dia telah lima kali menjuarai Madrid Terbuka, rekor terbanyak, terakhir pada 2017, di final menaklukkan petenis Austria Dominic Thiem.

Dalam pertandingan perempat final lainnya pada Jumat ini, unggulan ketiga Dominic Thiem menghentikan petenis bukan unggulan dari Amerika Serikat John Isner, yang sebelumnya menundukkan unggulan keenam Andrey Rublev di 16 besar.

Thiem berhasil mencatatkan kemenangan atas Isner melalui pertarungan tiga set. Bahkan Thiem menyerah 3-6 pada set pembuka sebelum berbalik unggul 6-3 6-4 pada dua set berikutnya.

Juara single edisi terakhir Madrid Terbuka pada 2019 adalah Novak Djokovic (Serbia), dengan gelaran tahun lalu ditiadakan karena pandemi Covid-19. Di final 2019 Djokovic mengalahkan Stefanos Tsitsipas (Yunani) yang kali ini kandas di 16 besar setelah dikalahkan nonunggulan Casper Rudd (Norwegia).

Djokovic, petenis nomor 1 dunia, memilih tidak mempertahankan gelar untuk tahun ini setelah bulan lalu terhenti di semifinal turnamen di negaranya sendiri, Serbia Terbuka.

Babak perempat final akan berlanjut hingga Sabtu (8/5/2021) dini hari WIB dengan mempertandingkan unggulan kedelapan Matteo Berrettini (Italia) versus unggulan 16 Cristian Garin (Cile) dan Rudd menghadapi sesama petnis bukan unggulan Alexander Bublik (Kazakhstan).

Sementara itu, pertandingan semifinal Thiem versus Zverev dijadwalkan berlangsung pada Sabtu mulai pk. 21.00 WIB di lapangan Manolo santana di Stadion La Caja Magica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Madrid-Open.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper