Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Striker Dortmund Erling Haaland Pemain Terbaik Bundesliga April

Erling Haaland membawa Borussia Dortmund memelihara peluang untuk finis di slot Liga Champions Eropa di klasemen Bundesliga Jerman berkat sederetan golnya. Dia pun terpilih menjadi pemain terbaik Bundesliga untuk April 2021.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  00:22 WIB
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland - Bundesliga.com
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Borusia Dortmund Erling Haaland mengalahkan Wout Weghorst, Marcus Thuram, Jamal Musiala, Roland Sallai, dan Christian Günter untuk memenangkan penghargaan Bundesliga Player of the Month untuk April.

Penghargaan resmi "Pemain Bulan Ini" dibuat oleh federasi sepak bola Jerman DFL Deutsche Fußball Liga bekerja sama dengan mitra lisensi resmi Bundesliga, EA Sports. Sebanyak 18 kapten klub Bundesliga, panel ahli, dan penggemar memberikan suara mereka.

Dortmund mendapat nafas baru dalam perebutan kualifikasi Liga Champions Eropa di klasemen Bundesliga Jerman pada April. Wolfsburg dan Eintracht Frankfurt tampaknya akan masuk empat besar, tetapi Dortmund telah memanfaatkan kekalahan dari rival mereka dengan perolehan poin.

Tentu saja itu dibantu oleh pencetak gol yang selalu andal Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu mencetak dua gol saat diperlukan, mencetak dua gol klinis dalam kemenangan tandang 2–0 yang penting di markas Wolfsburg.

Dia juga mencetak dua gol saat Dortmund mengalahkan SV Werder Bremen dan sekarang memiliki 10 brace (mencetak dua gol) atau lebih pada musim ini, yang merupakan pemain terbanyak melakukannya di liga.

Pemain berusia 20 tahun itu juga mengklaim musim terbaik pada matchday 28 di Stuttgart ketika dia menjadi pemain pertama dan satu-satunya sejauh ini pada musim 2020–2021 yang mencapai kecepatan lari tercepat 36 km per jam.

Haaland cepat, tajam, dan sangat mematikan di depan gawang. Dia memiliki total 22 tembakan sepanjang April, yang merupakan yang terbanyak di Bundesliga.

Saat ini Haaland mencetak 25 gol untuk Dortmund di Bundesliga, sama dengan penyerang Frankfurt Andre Silva, hanya kalah dibandingkan dengan bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski yang menjaringkan 36 gol.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund Bundesliga

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top