Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emil Audero Mulyadi Gagalkan Penalti, Sampdoria Sikat Roma 2–0

Keberhasilan Emil Audero Mulyadi, penjaga gawang Sampdoria kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggagalkan penalti Edin Dzeko menandai kemenangan tim kota pelabuhan Genoa tersebut atas tamu dari ibu kota, AS Roma, dalam lanjutan Serie A Italia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  06:05 WIB
Penjaga gawang Sampdoria berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi (tengah), selepas menggagalkan tendangan penalti Edin Dzeko./Antara - Reuters
Penjaga gawang Sampdoria berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi (tengah), selepas menggagalkan tendangan penalti Edin Dzeko./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sampdoria menundukkan AS Roma dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-34 Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris di Genoa pada Senin (3/5/2021) dini hari WIB.

Roma bermain relatif di bawah tekanan sepanjang pertandingan dan gagal membalas gol-gol Sampdoria yang dicetak Adrien Silva dan Jakub Jankto.

Meskipun menang, Sampdoria tak beranjak dari urutan kesembilan klasemen dengan 45 poin, sedangkan Roma (55) yang sudah empat pertandingan terakhir tak pernah menang, tertahan di slot ketujuh dan musim ini dipastikan maksimal finis di posisi keenam.

Roma sebetulnya mengawali pertandingan dengan agresif, tetapi percobaan-percobaan dari Borja Mayoral, Marash Kumbulla, dan Henrikh Mkhitaryan tak satu pun menemui sasaran.

Penjaga gawang kedua tim mulai disibukkan melakukan penyelamatan, Daniel Fuzato atas sepakan kaki kiri penyerang gaek Sampdoria Manolo Gabbiadini dan Emil Audero Mulyadi atas sundulan Chris Smalling dalam situasi sepak pojok.

Tepat di pengujung waktu normal babak pertama, tuan rumah mampu membuka keunggulan, saat umpan Morten Thorsby bisa diselesaikan dengan baik oleh Silva untuk menaklukkan Fuzato dan membawa Sampdoria memimpin 1–0 atas Roma.

Roma memasuki babak kedua dengan kegagalan demi kegagalan membangun serangan berarti, hingga akhirnya Sampdoria yang mampu menggandakan keunggulannya pada menit ke-65 ketika Jankto mengonversi umpan terobosan Valerio Verre dengan akurat.

Tim tamu dari ibu kota mendapat peluang emas setelah dihadiahi tendangan penalti oleh wasit Juan Luca Sacchi pada menit ke-71, tetapi eksekusi Edin Dzeko dimentahkan Audero Mulyadi, kiper Sampdoria berdarah Indonesia dan kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Momen itu seolah meruntuhkan mental para pemain Roma yang semakin kesulitan menciptakan peluang berarti hingga sisa waktu pertandingan berlalu dan Sampdoria mampu mempertahankan kemenangan.

Matchday ke-34 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Torino menjamu Parma yang dijadwalkan digelar pada Selasa (4/5/2021) dini hari WIB.

Hasil pekan ke-34 hingga Senin dini malam WIB: Hellas Verona 1 vs Spezia 1; Crotone 0 vs Inter Milan 2; AC Milan 2 vs Benevento 0; Lazio 4 vs Genoa 3; Sassuolo 1 vs Atalanta 1; Napoli 1 vs Cagliari 1; Bologna 3 vs Fiorentina 3; Udinese 1 vs Juventus 2; Sampdoria 2 vs Roma 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia as roma sampdoria

Sumber : Antara/LegaSerieA.it

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top