Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nagelsmann ke Bayern Munchen, Jesse Marsch Pelatih Baru Leipzig

Klub Bundesliga Jerman RB Leipzig menunjuk Jesse Marsch sebagai pelatih baru mulai musim depan untuk menggantikan Julian Nagelsmann yang akan bertugas di Bayern Munchen. Marsch saat ini menangani klub saudara RB Leipzig, RB Salzburg, juara Bundesliga Austria.
Jesse Marsch/Antara/Reuters
Jesse Marsch/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Jesse Marsch akan mengambil alih kursi pelatih klub Bundesliga Jerman RB Leipzig mulai musim depan.

Marsch, yang berkebangsaan Amerika Serikat, akan menggantikan Julian Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga Jerman, yang telah resmi diumumkan menangani dengan Bayern Munchen mulai musim depan.

Menurut laman resmi RB Leipzig, Jesse March dikontrak dengan durasi 2 tahun. Dia adalah mantan gelandang DC United, Chicago Fire, dan Chivas USA, serta memiliki dua caps bersama Timnas AS.

Pelatih kelahiran Wisconsin, AS, 47 tahun lalu itu menjadi asisten pelatih di Leipzig pada 2018–2019 dan sekarang dia bergabung dari klub saudara Red Bull Salzburg, tempatnya memenangkan Bundesliga Austria dan Piala Austria (Cup des Osterreichischen Fussball-Bundes/OFB Cup) musim lalu.

Pada 2015 hingga 2018, Marsch melatih klub milik Red Bull lainnya, yaitu New York Red Bulls di AS. Dia juga tercatat pernah menjadi asisten pelatih Timnas AS pada 2020–2011.

Leipzig saat ini berada di tempat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan 7 tujuh poin di belakang pemuncak klasemen Bayern Munchen dengan tiga pertandingan tersisa.

Di ajang Bundesliga Jerman, Leipzig selanjutnya akan bertarung melawan tuan rumah Borussia Dortmund pada 8 Mei di Stadion Signal Iduna Park.

Klub berjuluk Die Roten Bullen tersebut juga lolos ke semifinal Piala Jerman (DFB Pokal). Di semifinal yang digelar di Stadion Weser, Leipzig akan bertarung melawan tuan rumah Werder bremen yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper