Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Monaco Gasak Angers, Persaingan Menuju Juara Liga Prancis Memanas

Monaco menundukkan Angers dalam lanjutan ligue 1 Prancis. hasil yang memanaskan persaingan menuju gelar juara kompetisi teratas di Prancis. Empat tim masih memiliki peluang relatif berimbang untuk finis sebagai juara. Keempat tim itu yakni juara bertahan Paris Saint-Germain, Monaco, Lille, dan Lyon.
Dua penyerang andalan AS Monaco, Kevin Volland (kanan) dan Wissam Ben Yedder/Antara/AFP
Dua penyerang andalan AS Monaco, Kevin Volland (kanan) dan Wissam Ben Yedder/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – AS Monaco memanaskan persaingan perebutan gelar juara Ligue 1 Prancis musim 2020–2021 setelah menundukkan tuan rumah Angers dengan skor tipis 1–0 dalam pertandingan pekan ke-34 pada Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Raymond Kopa di Angers, satu-satunya gol tim tamu dilesakkan Wissam Ben Yedder pada menit ke-76 dengan memaksimalkan assist Youssouf Fofana.

Meski menang, Monaco, yang ditukangi mantan pelatih Bayern Munchen Niko Kovac, mengalami kerugian setelah Stevan Jovetic cedera dan harus digantikan Wissam Ben Yedder ketika pertandingan baru berjalan 18 menit.

Dengan kemenangan ini, Monaco naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi nilai 71, hanya 1 angka di belakang juara bertahan Paris Saint-Germain yang naik ke pucuk klasemen menggeser Lille setelah menaklukkan Metz.

Namun, posisi PSG dan Monaco akan melorot masing-masing satu setrip apabila Lille mampu memetik kemenangan dalam lawatannya ke markas peringkat keempat Lyon yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (26/4/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

Lille saat ini mengoleksi nilai 70. Dengan demikian, kalau menang atas Lyon, nilainya 73, melewati PSG dan Monaco serta kembali memimpin klasemen.

Meski demikian, dapat dipastikan upaya Lille mencatat kemenangan di markas Lyon tidak akan berjalan dengan mudah, sebab Lyon pun jelas akan memforsir raihan 3 angka untuk mempertahankan peluang juara.

Bagi Angers, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-12 dengan nilai 41 dan secara matematis belum aman dari jeratan degradasi ke Ligue 2.

Sementara itu, Dijon dipastikan degradasi ke Ligue 2 sebagai juru kunci setelah dihajar tuan rumah Rennais 1–5. Nilai Dijon kini hanya 15 dan kalau pun bisa memenangi semua empat pertandingan sisa, nilai maksimalnya hanya 27, masih lebih sedikit daripada tim peringkat 19 Nimes (31).

Adapun Rennais menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi nilai 54 hasil 15 kemenangan, 9 seri, dan 10 kali kalah.

Hasil pekan ke-34 hingga Minggu tengah malam WIB: Reims 1 vs Marseille 3; Saint-Etienne 1 vs Brest 2; Metz 1 vs PSG 3; Nice 3 vs Montpellier 1; Lens 2 vs Nimes 1; Lorient 4 vs Bordeaux 1; Rennais 5 vs Dijon 1; Strasbourg 1 vs Nantes 2; Angers 0 vs Monaco 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper