Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menang Tandang, Monaco & Lyon Ketat Berebut Tiket Liga Champions

Monaco dan Lyon terus bersaing ketat untuk finis di peringkat ketiga klasemen Ligue 1 Prancis yang merupakan jalur kualifikasi Liga Champions Eropa. Kedua tim itu sama-sama menang tandang dalam pertandingan pekan ke-33 Ligue 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 April 2021  |  06:41 WIB
Kapten tim Olympiqua Lyonnais Memphis Depay selepas menjebol gawang Nantes. - Twitter@OL_English
Kapten tim Olympiqua Lyonnais Memphis Depay selepas menjebol gawang Nantes. - [email protected]_English

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon dan AS Monaco sama-sama berhasil meraih kemenangan tandang dalam pertandingan pekan ke-33 Ligue 1 Prancis. Hasil itu membuat persaingan berebut tiket ke kualifikasi Liga Champions Eropa makin ketat.

Bertarung di Stadion De la Beaujoire - Louis Fonteneau pada Senin (19/4/2021) dini hari WIB, Lyon mengatasi tuan rumah Nantes dengan skor tipis 2–1 berkat dua gol kapten tim Memphis Depay.

Penyerang sayap Timnas Belanda itu membuka skor untuk tim tamu ketika pertandingan baru memasuki menit ke-5. Pada menit ke-37, Memphis Depay menggandakan keunggulan tim tamu lewat titik penalti.

Wasit Benoit Bastien menunjuk titik putih setelah penjaga gawang Nantes Albon Lafont menjatuhkan penyerang Lyon Karl Toko Ekambi di kotak terlarang.

Tuan rumah hanya mampu melesakkan sebiji gol balasan melalui kontribusi pemain belakang Nicolas Pallois ketika pertandingan tepat berjalan 1 jam.

Dengan hasil itu, Lyon tetap menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 67, sedangkan Nantes terpaku di posisi ke-19 dari 20 tim dengan nilai 28, hanya lebih baik daripada Dijon (18) di dasar klasemen.

Lyon hanya 1 poin di belakang Monaco di slot ketiga klasemen sementara Ligue 1. Monaco menghancurkan tuan rumah Bordeaux 3–0 di Stadion Matmut Atlantique.

Kevin Volland membuka keunggulan tim tamu yang datang dari wilayah Kerajaan Monako pada menit ke-29. Skor 0–1 bertahan hingga rehat. Pada babak kedua, baru berjalan 2 menit, Gelson Martins menggandakan keunggulan Niko Kovac sehingga skor berubah menjadi 0–2.

Pada menit ke-78 tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Tom Lacoux mendapatkan kartu kuning kedua. Kartu kuning pertama dia terima dari wasit Francois Letexier 6 menit sebelumnya.

Di ujung pertandingan, pada menit ke-90, dengan keunggulan jumlah pemain, Monaco berhasil menjaringkan gol ketiga lewat kontribusi Stevan Jovetic, yang masuk lapangan pada menit ke-66 menggantikan Wissam Ben Yedder.

Kekalahan ini memaku Bordeaux di posisi ke-16 klasemen sementara dengan nilai 36, berjarak 5 poin dari peringkat ke-18 yang merupakan slot khusus play-off promosi-degradasi melawan tim peringkat ketiga Ligue 2.

Hasil dua laga tersebut membuat Lyon dan Monaco makin ketat bersaing untuk finis di peringkat ketiga yang merupakan jalur kualifikasi menuju fase grup Liga Champions Eropa musim depan. Sementara itu, posisi teratas dikuasai Lille (70) diikuti juara bertahan Paris Saint-Germain (69).

Hasil lengkap pekan ke-33: Lille 1 vs Montpellier 1; Angers 0 vs Rennais 3; Marseille 3 vs Lorient 2; PSG 3 vs Saint-Etienne 2; Brest 1 vs Lens 1; Dijon 2 vs Nice 0; Nimes 1 vs Strasbourg 1; Reims 0 vs Metz 0; Bordeaux 0 vs Monaco 3; Nantes 1 vs Lyon 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis as monaco Lyon

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top