Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disikat Newcastle, Harapan West Ham ke Liga Champions Menjauh

Harapan West Ham United untuk finis di posisi empat besar agar lolos ke Liga Champions makin sulit setelah dikalahkan tim papan bawah Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 April 2021  |  22:27 WIB
Para pemain Newcastle United merayakan gol ke gawang West Ham. - Twitter@NUFC
Para pemain Newcastle United merayakan gol ke gawang West Ham. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah West Ham United untuk finis di posisi empat besar yang bermakna tiket Liga Champions Eropa tersandung setelah ditaklukkan tim papan bawah Newcastle United dengan skor tipis 3–2.

Dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Primer Inggris di Stadion St. James Park di Newcastle, West Ham terpaksa harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36, persis ketika Newcastle membuka keunggulan mereka melalui gol bunuh diri Issa Diop.

Berawal dari sentuhan buruknya, Craig Dawson menjegal keras Joelinton, tetapi bola bisa dikuasai oleh Allan Saint-Maximin yang kemudian melepaskan tembakan menyilang. Bola berusaha dihalau Diop, tetapi sapuannya tak sempurna dan berujung gol bunuh diri.

Sementara para pemain Newcastle merayakan gol pembuka keunggulannya, wasit Kevin Friend juga memperlihatkan kartu kuning kedua kepada Dawson memaksa tim tamu melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain.

Berselang 5 menit sesudahnya, Newcastle segera mampu memanfaatkan situasi 11 lawan 10 ketika giliran kiper West Ham Lukasz Fabianski yang melakukan blunder saat gagal mengamankan bola sepak pojok.

Bola tergelincir dari genggamannya dan jatuh ke hadapan Joelinton yang tinggal melesakkannya ke dalam gawang demi menggandakan keunggulan Newcastle atas West Ham.

Keunggulan Newcastle bertahan hingga turun minum, tetapi West Ham yang hanya dengan 10 pemain tetap berjuang keras melancarkan permainan agresif sayang peluang pertama mereka di babak kedua melalui Jarrod Bowen masih bisa diamankan oleh kiper Martin Dubravka.

Kerja keras para pemain West Ham akhirnya membuahkan hasil, ketika Diop membayar lunas kesalahannya mencetak gol bunuh diri dengan membawa The Hammers memangkas ketertinggalan 1–2 lewat sundulannya pada menit ke-73.

Momentum kebangkitan West Ham berlanjut 4 menit kemudian ketika bola umpan silang Tomas Soucek yang berusaha dihalau Ciaran Clark malah mengenai lengan bek Newcastle itu di dalam kotak terlarang dan wasit Friend menunjuk titik putih setelah meninjau tayangan ulang pada monitor VAR di tepi lapangan.

Tendangan penalti dilakukan hampir 3 menit kemudian, sebab Clark harus menerima perawatan tim medis karena cedera leher yang dideritanya kala berusaha menghalau bola.

Namun, Jesse Lingard dengan dingin menaklukkan Dubravka untuk membawa West Ham menyamakan kedudukan 2–2.

Akan tetapi, situasi imbang hanya bertahan sejenak sebab 2 menit kemudian Joe Willock menanduk umpan silang Matt Ritchie demi merestorasi keunggulan Newcastle atas West Ham. Ketika menjebol gawang West Ham, Willock baru berada di lapangan dalam htiungan detik setelah menggantikan Sean Longstaff.

Meski tersedia 8 menit injury time, tak ada peluang berarti lagi yang mampu diciptakan West Ham dan mereka harus pulang dari St. James' Park dengan tangan hampa serta angan-angan tampil di Liga Champions yang mungkin menguap.

Dengan kekalahan ini, West Ham masih berada di setrip keempat dengan nilai 55, tetapi terancam digeser Chelsea dan Liverpool. Sementara itu, Newcastle di peringkat ke-15 dengan nilai 35.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris west ham newcastle united

Sumber : Soccerway & Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top