Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Dortmund Vs Manchester City: Akanji Percaya Reus Bawa Dortmund ke Babak Selanjutnya

Laga dini hari nanti merupakan ujian bagi skuad Terzic jika ingin lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini.
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland./Antara/Reuters
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Leg kedua babak 8 Besar Liga Champions antara Dortmund Vs Manchester City akan digelar di Signal Iduna Park, Kamis dini hari (15/4/2021) waktu Indonesia.

Dalam laga ini, pasukan Edin Terzic kemungkinan akan kehilangan sang kapten Marco Reus dan Mats Hummels. Anggapan tersebut muncul akibat tak masuknya kedua pemain saat pertandingan Bundesliga pekan lalu melawan Stuttgart.

Terkait hal tersebut, bek asal Swiss milik Dortmund Manuel Akanji buka suara. Menurutnya, kehilangan Reus merupakan kerugian besar untuk laga besok melawan Manchester City. Namun, Akanji tetap optimis untuk laga besok dan mengharapkan Reus dapat bermain.

"Dia kapten kami dan dia tahu apa yang dibutuhkan untuk lolos ke babak berikutnya,” ujar Akanji.

Laga dini hari nanti merupakan ujian bagi skuad Terzic jika ingin lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Sebetulnya, Dortmund masih memegang kendali pada lagan anti, meskipun kalah 2-1 di Etihad pekan lalu, tetapi mereka mempunyai gol tandang dan akan memainkan laga home nanti.

“Kami sering harus berimprovisasi sebelumnya dan setiap pertandingan kami mencoba menurunkan tim yang kuat," jelas Terzic. "Besok akan menghasilkan kinerja yang luar biasa untuk membuat kisah yang luar biasa terjadi," seperti dikutip dari laman resmi klub.

Selain itu Terzic juga mengisyaratkan para pemainnya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan berani untuk melawan Manchester City dini hari nanti.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dengan tim-tim terbaik di Eropa dan mungkin kami dapat menyingkirkan yang terbaik saat ini. Ini akan menjadi tugas yang sangat sulit, kami harus bekerja keras besok dan menjadi berani,” ucap Terzic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper