Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chelsea & PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions, Munchen Tersingkir

Chelsea dan Paris Saint-Germain berhasil lolos ke semifinal Liga Champions Eropa. Chelsea menyingkirkan Porto, sedangkan PSG membalas dendam atas juara bertahan Bayern Munchen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 April 2021  |  04:14 WIB
Pemain Bayern Munchen Thomas Muller kecewa setelah timnya gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions, disingkirkan Paris Saint-Germain yang mereka kalahkan di final musim lalu. - Twitter@FCBayernEN
Pemain Bayern Munchen Thomas Muller kecewa setelah timnya gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions, disingkirkan Paris Saint-Germain yang mereka kalahkan di final musim lalu. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea dan Paris Saint-Germain lolos ke semifinal Liga Champions Eropa meski sama-sama kalah 0–1 di pertandingan leg kedua perempat final pada Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Chelsea menyerah 0–1 dari Porto karena gagal mencegah gol pada injury time babak kedua yang dicetak Mehdi Tarami dalam leg kedua perempat final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla, Spanyol.

Dengan demikian, Chelsea lolos dengan skor agregat 2–1. Dalam laga leg pertama pekan lalu di tempat yang sama, Chelsea yang berstatus tamu menang 2–0 lewat gol-gol Mason Mount dan Ben Chilwell.

Kedua leg pertandingan babak perempat final antara Chelsea dan Porto digelar di Spanyol karena Portugal melarang kedatangan orang dari Inggris, begitu pula sebaliknya, akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, pada saat bersamaan, Bayern Munchen menundukkan tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) 1–0 berkat gol Eric Maxim Choupo-Moting 6 menit menjelang wasit Daniele Orsato mengakhiri pertandingan babak pertama di Stadion Parc des Princes di Paris.

Bayern Munchen harus tampil tanpa ujung tombak Robert Lewandowski yang masih berkutat dengan cedera.

Dengan hasil itu, skor agregat kedua tim imbang 3–3, karena dalam pertemuan leg pertama pekan lalu PSG berhasil menang di markas Munchen, Allianz Arena, dengan skor tipis 3–2.

Dengan demikian, Neymar dan kawan-kawan berhasil melaju ke babak semifinal berkat keunggulan produktivitas gol tandang.

Pertandingan PSG versus Munchen ini merupakan ulangan laga final musim lalu. Ketika itu Munchen menang 1–0 untuk tampil sebagai juara dalam final di Stadion Da Luz di Lisbon, Portugal. Dengan demikian, PSG berhasil menuntaskan balas dendamnya atas Munchen.

Di semifinal pada akhir April dan awal Mei, PSG akan berhadapan dengan pemenang perempat final Manchester City versus Borussia Dortmund, sedangkan Chelsea bertemu pemenang perempat final Real Madrid versus Liverpool.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions PSG porto Bayern Munchen

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top