Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor ManCity vs Dortmund, Formasi, Susunan Pemain, Preview

Pertandingan Manchester City vs Borussia Dortmund di leg pertama babak perempat final Liga Champions akan dilangsungkan di City of Manchester Stadium.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Manchester City vs Borussia Dortmund di leg pertama babak perempat final Liga Champions akan dilangsungkan di City of Manchester Stadium, Manchester, Rabu (7/4/2021) dini hari.

Pertandingan ManCity vs Dortmund akan berlangsung mulai 02.00 WIB dengan disiarkan Vidio.

Manchester City saat ini merajai klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 14 angka dari Manchester United. Mereka baru saja menang 2-0 atas Leicester City

Dortmund hanya menempati posisi kelima klasemen Liga Jerman dengan nilai 43, terpaut 17 poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen. Mereka baru ditekuk Frankfurt 1-2.

Head-to-Head ManCity vs Dortmund

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Dortmund menang tiga kali, termasuk dalam duel terakhir pada 21 Juli 2018, saat mereka menang 1-0 di laga pramusim ICC.

Kedua tim hanya pernah sekali bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions 2012/13. Kala itu, laga pertema di markas City berakhir 1-1 dan dalam laga berikutnya Dortmund menang 1-0 di kandangnya.

Pemain Cedera

Manchester City tak memilikimasalah cedera pemain. Sedangkan lima pemain Dortmund akan absen karean cedera, yakni Youssoufa Moukoko, Jadon Sancho, Marcel Schmelzer, Axel Witsel, dan Dan-Axel Zagadou.

Prediksi susunan pemain ManCity vs Dortmund:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Raheem Sterling, Phil Foden.
Pelatih: Pep Guardiola

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Marwin Hitz; Emre Can, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Thomas Delaney; Thorgan Hazard, Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud, Marco Reus; Erling Haaland.
Pelatih: Edin Terzic.

Statistik Gol dan Assist ManCity dan Dortmund

Untuk urusan pencetak gol di Liga Champions, top skor di skuad Man City adalah Ferran Torres dengan 4 gol. Sedangkan Dortmund memiliki Erling Haaland yang kini jadi top skor musim ini dengan 10 gol.

Untuk assist, Man City memiliki Kevin De Bruyne yang sudah mengemas 4 umpan berbuah gol. Sedangkan Dortmund memiliki Jadon Sancho yang sudah mengemas 3 assist.

Komentar Pelatih Kedua Tim

Josep Guardiola, Man. Manajer City:

“Semua orang di klub ini dan klub lain ingin melangkah sejauh mungkin. Saya ingin jujur kepada Anda. Saya telah mempersiapkan pertandingan ini seperti yang saya persiapkan sebelumnya, dan yang sebelumnya, dan semua game dalam dua hingga empat bulan terakhir."

Edin Terzic, pelatih Dortmund:

"Kami harus berada di puncak permainan kami di kedua leg; dari detik pertama hingga terakhir, dan mungkin juga untuk babak perpanjangan waktu. Mengatasi Manchester City akan menjadi sesuatu yang istimewa. Guardiola tidak diragukan lagi salah satu pelatih terbaik di dunia. Selama hampir 15 tahun timnya mendominasi sepak bola."

Prediksi Hasil Manchester City vs Borussia Dortmund:

Manchester City tengah menjalani momen brilian di Liga Inggris. Kepercayaan diri para pemain mereka juga tengah melambung. Sebaliknya, Dortmund kedodoran di Liga Jerman, meski di babak sebelumnya mereka membuktikan mampu tampil beda di Liga Champions. Karena itu, Manchester City lebih pantas diunggulkan untuk menang di laga ini, meski Dortmund juga berpotensi membuat kejutan.

Prediksi Skor ManCity vs Dortmund:

Skor ManCity vs Dortmund: 2-2

Skor ManCity vs Dortmund: 2-2

Skor ManCity vs Dortmund: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper