Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Madrid vs Liverpool, Preview, Susunan Pemain, Formasi

Pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool akan berlangsung pada Rabu dini hari nanti di Stadion Alfredo di Stefano.
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid/Reuters
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool akan berlangsung pada Rabu (7/4/2021) dini hari nanti di Stadion Alfredo di Stefano.

Bagi Madrid dan Liverpool, ajang ini merupakan kesempatan terbaik mereka meraih trofi juara.

Real Madrid saat ini memang masih berpeluang meraih gelar juara Liga Spanyol dengan menduduki posisi ketiga klasemen. Mereka tertinggal tiga angka saja dari Atletico Madrid yang berada di puncak.

Akan tetapi Madrid sedikit dirugikan karena Atletico Madrid dan Barcelona telah tersingkir di Liga Champions. Artinya, Karim Benzema cs memiliki jadwal yang lebih padat dari dua pesaingnya itu.

Peluang Liverpool menjuarai Liga Inggris telah tertutup. The Kop saat ini masih bertengger di posisi ketujuh klasemen dengan jarak 25 angka dari pimpinan klasemen Manchester City.

Dengan delapan laga tersisa, mereka praktis tak akan mampu menyalip City. Liverpool hanya memiliki peluang untuk masuk ke jajaran empat besar musim depan.

Dari sisi performa, baik Liverpool maupun Real Madrid sedang apik saat ini. Madrid tercatat tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi. Pada Sabtu kemarin, mereka pun meraih kemenangan 2-0 atas Eibar.

Sementara Liverpool memiliki modal kemenangan besar 3-0 atas Arsenal pada akhir pekan kemarin. Itu merupakan kemenangan beruntun kedua mereka setelah sebelumnya sempat membungkam Wolves 0-1 sebelum jeda internasional lalu.

Rekor pertemuan kedua tim pun bisa dibilang cukup imbang. Dari lima kali bertemu di ajang Liga Champions, Liverpool mengantongi dua kemenangan sementara Real Madrid tiga kemenangan. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada final 2018 dimana Liverpool kalah 1-3 setelah Mohamed Salah mengalami cedera karena dijegal Sergio Ramos.

Beruntung bagi Liverpool dan Salah, Ramos dipastikan absen pada laga kali ini. Sang kapten disebut belum pulih dari cedera sehingga tak masuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan Zidane. Tak hanya Ramos, Dani Carvajal dan Eden Hazard pun dipastikan absen.

Di kubu Liverpool, Jurgen Klopp masih akan kehilangan tiga bek tengahnya - Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip - plus gelandang Jordan Henderson. Bagi Klopp itu bukan kabar baru karena mereka telah absen cukup lama.

Kabar baik bagi Klopp adalah kembalinya Diogo Jota ke performa terbaiknya. Setelah mencetak tiga gol bersama Timnas Portugal di ajang kualifikasi Piala Dunia, Jota menyumbang dua gol saat Liverpool menggilas Arsenal 3-0.

Jota pun diprediksi akan kembali diturunkan pada laga kali ini. Dia kemungkinan besar akan menggantikan peran Roberto Firmino yang terus menuai kritikan karena produktivitas golnya menurun drastis.

Prediksi susunan pemain Madrid vs Liverpool:

Real Madrid (4-4-2): Courtois; Varane, Militao, Nacho; Vazquez, Modric, Casemiro, Kroos, Mendy; Vinicius, Benzema

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Jota, Mane

Prediksi Hasil Madrid vs Liverpool:

Berstatus sebagai pemegang 13 gelar juara Liga Champions, Real Madrid sedikit lebih diunggulkan, akan tetapi performa mereka di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut musim ini belum cukup meyakinkan.

Di babak penyisihan grup, Real Madrid bahkan nyaris tersingkir setelah sempat dua kali dibungkam Shakhtar Donetsk. Beruntung bagi Zidane, mereka mampu dua kali mengalahkan Inter Milan.

Pada babak 16 besar, Real Madrid pun bisa dianggap menghadapi lawan yang cukup mudah. Mereka hanya harus menghadapi Atalanta yang performanya musim ini menurun ketimbang musim lalu.

Liverpool di sisi lain tampil sedikit lebih meyakinkan. Mereka hanya sempat menelan kekalahan dari Atalanta pada babak penyisihan grup.

Di babak 16 besar, mereka pun berhasil menyingkirkan semifinalis musim lalu, RB Leipzig, dengan kumulasi gol 4-0.

Mohamed Salah cs juga dipastikan memiliki motivasi berlebih untuk meraih gelar juara Liga Champions. Pasalnya mereka terancam tak akan mampu berlaga di kompetisi ini musim depan karena masih tertinggal cukup jauh di Liga Inggris.

Karena itu, Liverpool juga tak bisa dianggap bukan sebagai favorit juara Liga Champions musim ini. Pengalaman mereka menjuarai kompetisi ini dua tahun lalu juga menjadi modal besar bagi skuad asuhan Jurgen Klopp.

Laga pertama babak perempat final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano pada Rabu dinihari pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Prediksi Skor Madrid vs Liverpool:

Skor Madrid vs Liverpool: 1-1

Skor Madrid vs Liverpool: 1-2

Skor Madrid vs Liverpool: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper