Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Piala Menpora : Hadapi Barito Putera, Arema Sudah Berbenah

Pelatih Arema FC Kuncoro mengungkapkan bahwa tim asuhannya sudah melakukan sejumlah poembenahan menjelang pertandingan melawan Barito Putera di ajang Piala Menpora.
Pelatih Arema FC Kuncoro/Liga Indonesia
Pelatih Arema FC Kuncoro/Liga Indonesia

Bisnis.com, SOLO – Arema FC membenahi lini depan dan belakang sebagai bagian dari persiapan menghadapi Barito Putera dalam pertandingan kedua Grup A Piala Menpora 2021 pada Kamis (25/3/2021) malam.

Langkah tersebut, menurut pelatih Arema FC Kuncoro, merupakan hasil evaluasi laga perdana Arema FC 4 hari lalu melawan PS Tira Persikabo 1973 yang berakhir dengan skor imbang 1–1.

"Setelah lawan Tira Persikabo, kami ada lakukan persiapan 3 hari, manfaatkan benahi kelemahan. Pertama, lini belakang sama depan. Intinya, kita benahi masalah finishing dan juga defence," kata Kuncoro.

Dengan persiapan yang dilakukan skuad Singo Edan, Kuncoro berharap seluruh anak asuhnya dalam kondisi 100 persen saat melawan Barito Putera.

Apalagi, Kuncoro melihat Barito Putera sebagai tim tangguh karena mampu mengejar ketertinggalan 0–3 pada babak pertama dan mampu menyamakan kedudukan 3–3 pada babak kedua kontra PSIS Semarang. "Saya sempat melihat penampilan Barito lawan Semarang, permainan mereka bagus," ujarnya.

Menghadapi Barito Putera, Kuncoro pun akan memanfaatkan kesempatan melakukan pergantian pemain, terutama untuk menyegarkan lini belakang.

Sementara itu, gelandang Arema FC Hanif Abdurrauf Sjahbandi menegaskan pada laga lawan Barito Putera, dia ingin memberikan penampilan yang lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

"Yang jelas, di pertandingan besok kami ingin memberikan yang terbaik dari pertandingan kemarin, jauh lebih baik. Apa pun kesalahan yang kami lakukan, ingin kami perbaiki," tuturnya.

Berkaca dari laga perdana lawan Tira Persikabo, Hanif mengaku cukup mendapat pembelajaran yang baik, terutama soal kondisi fisik yang harus lebih ditingkatkan.

"Melawan tim dengan fisik lebih baik, kami belajar dari pertandingan kemarin. Kami perbaiki, bagaimana menyiapkan kebugaran yang lebih siap lagi," kata Hanif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper