Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Piala Menpora : Hadapi Barito Putera, Arema Sudah Berbenah

Pelatih Arema FC Kuncoro mengungkapkan bahwa tim asuhannya sudah melakukan sejumlah poembenahan menjelang pertandingan melawan Barito Putera di ajang Piala Menpora.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  12:12 WIB
Pelatih Arema FC Kuncoro - Liga Indonesia
Pelatih Arema FC Kuncoro - Liga Indonesia

Bisnis.com, SOLO – Arema FC membenahi lini depan dan belakang sebagai bagian dari persiapan menghadapi Barito Putera dalam pertandingan kedua Grup A Piala Menpora 2021 pada Kamis (25/3/2021) malam.

Langkah tersebut, menurut pelatih Arema FC Kuncoro, merupakan hasil evaluasi laga perdana Arema FC 4 hari lalu melawan PS Tira Persikabo 1973 yang berakhir dengan skor imbang 1–1.

"Setelah lawan Tira Persikabo, kami ada lakukan persiapan 3 hari, manfaatkan benahi kelemahan. Pertama, lini belakang sama depan. Intinya, kita benahi masalah finishing dan juga defence," kata Kuncoro.

Dengan persiapan yang dilakukan skuad Singo Edan, Kuncoro berharap seluruh anak asuhnya dalam kondisi 100 persen saat melawan Barito Putera.

Apalagi, Kuncoro melihat Barito Putera sebagai tim tangguh karena mampu mengejar ketertinggalan 0–3 pada babak pertama dan mampu menyamakan kedudukan 3–3 pada babak kedua kontra PSIS Semarang. "Saya sempat melihat penampilan Barito lawan Semarang, permainan mereka bagus," ujarnya.

Menghadapi Barito Putera, Kuncoro pun akan memanfaatkan kesempatan melakukan pergantian pemain, terutama untuk menyegarkan lini belakang.

Sementara itu, gelandang Arema FC Hanif Abdurrauf Sjahbandi menegaskan pada laga lawan Barito Putera, dia ingin memberikan penampilan yang lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

"Yang jelas, di pertandingan besok kami ingin memberikan yang terbaik dari pertandingan kemarin, jauh lebih baik. Apa pun kesalahan yang kami lakukan, ingin kami perbaiki," tuturnya.

Berkaca dari laga perdana lawan Tira Persikabo, Hanif mengaku cukup mendapat pembelajaran yang baik, terutama soal kondisi fisik yang harus lebih ditingkatkan.

"Melawan tim dengan fisik lebih baik, kami belajar dari pertandingan kemarin. Kami perbaiki, bagaimana menyiapkan kebugaran yang lebih siap lagi," kata Hanif.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arema barito putera Piala Menpora

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top