Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Piala Menpora, Barito Putera Bidik Poin Penuh vs Arema FC

Barito Putera siap menundukkan Arema FC dalam matchday kedua Grup A Piala Menpora di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah. Pelatih Barito putera Djadjang Nurdjaman mengemukakan bahwa hasil imbang dalam laga pembuka melawan PSIS Semarang disebabkan mereka kehilangan beberapa pemain akibat cedera.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  11:45 WIB
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman/Antara - Bagus A. Rizaldi
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman/Antara - Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, SOLO – Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menyatakan kesiapan tim asuhannya untuk menaklukkan Arema FC dalam pertandingan kedua Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (25/3/2021) malam.

Djadjang mengakui bahwa Arema FC merupakan tim yang solid dan kuat jika dari melihat materi pemain mereka yang tidak banyak berubah dari kompetisi Liga 1 2020 yang kemudian dihentikan akibat pandemi corona.

"Bahkan, Arema juga diperkuat beberapa pemain yang keluar masuk timnas. Beberapa pemain cukup matang dan berkualitas," tutur mantan pelatih Persib Bandung, PSMS Medan, dan Persebaya Surabaya itu.

Saat menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan pertama, kata Djadjang, ada beberapa pemainnya yang cedera sehingga berpengaruh dengan kondisi tim.

"Pemain yang cedera tetapi tidak terlalu serius adalah pemain tengah Bayu Pradana dan pemain sayap kiri Rizky Pora. Namun, kami harapkan kedua pemain bisa turun saat menghadapi Arema," lanjutnya.

Barito Putra saat melawan PSIS Semarang sempat kebobolan hingga tiga gol, tetapi akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Evaluasi langsung dilalukan dan minimnya persiapan dan kondisi fisik pemain menjadi catatan.

Menyinggung pemain asing Barito Putera yaitu Cassio Fransisco de Jesus dan Bissa Donald, Djadjang mengaku masih perlu waktu untuk menilai penampilan mereka.

Sementara itu, dalam pertandingan pertama Arema dipaksa imbang dengan skor 1–1 oleh Persikabo 1973. Sebagaimana Barito putera yang baru mampu menyamakan skor hingga imbang pada menit-menit akhir, begitu pula dengan Arema.

Ketika itu mereka terlebih dahulu kebobolan dari Persikabo pada menit ke-11 lewat Ahmad Nuviandani dan baru mampu bisa memberikan gol balasan 9 menit menjelang laga usai melalui kontribusi Dendi Santoso.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arema barito putera Piala Menpora

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top