Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Southampton vs Chelsea: Tuchel Bakal Mainkan Havertz dan Silva

Di bawah asuhan Frank Lampard, Havertz dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea.
Kai Havertz/Football London
Kai Havertz/Football London

Bisnis.com, JAKARTA - Kai Havertz dan Thiago Silva diprediksi akan kembali bermain pada laga Southampton vs Chelsea Sabtu besok di Stadion St Mary's dalam lanjutan Liga Inggris setelah keduanya pulih dari cedera.

Media Inggris Football London menyebutkan bahwa Havertz dan Silva telah kembali berlatih bersama rekan-rekannya pada Kamis kemarin waktu setempat. Meskipun Tuchel belum memastikan mereka akan bermain, keduanya disebut dalam kondisi bugar.

Havertz telah absen pada empat laga terakhir setelah mengalami cedera menjelang laga kontra Tottenham Hotspur awal bulan ini. Di bawah asuhan Tuchel yang menggantikan Frank Lampard pada Januari lalu, Havertz baru bermain sebanyak dua kali, yaitu pada laga kontra Wolverhampton Wanderers dan Burnley.

Di bawah asuhan Frank Lampard, Havertz dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea. Permainan pesepakbola berusia 21 tahun itu dianggap tak sepadan dengan mahar yang dikeluarkan Chelsea untuk memboyongnya dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas lalu sebesar 62 juta pound sterling.

Tuchel sendiri sempat menyatakan kepercayaannya terhadap pemain yang dianggap memiliki kemampuan mirip eks pemain Chelsea Michael Ballack itu. Dia pun berjanji akan mendukung Havertz untuk mengeluarkan potensi terbaiknya bersama Chelsea.

"Yang kita butuhkan adalah mendorong dia, menduung dia dan memberikan yang dia butuhkan. Kami melakukan itu saat ini. Dia memiliki awal yang bagus bersama kami, laga yang bagus," kata Tuchel pekan kemarin.

Bek Thiago Silva juga disebut telah pulih dari cedera yang dia alami saat laga kontra Tottenham Hotspur. Tuchel akan memiliki lebih banyak pilihan di lini belakangnya karena Andreas Christensen terbukti mampu bermain apik saat menggantikan Silva dalam tiga laga terakhir.

Akan tetapi Chelsea terancam tak bisa menurunkan Tammy Abraham di lini depan. Penyerang berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera pergelangan kaki pada laga kontra Newcastle United Selasa kemarin.

Abraham, menurut Football London, masih absen pada sesi latihan Kamis kemarin dan diragukan bisa tampil pada akhir pekan ini.

Absennya Abraham tentu sebuah kerugian besar bagi Chelsea. Pasalnya saat ini dia adalah pencetak gol tersubur pasukan Singa London di Liga Inggris dengan koleksi enam gol.

Peran Abraham kemungkinan akan digantikan oleh Timo Werner. Penyerang asal Jerman itu baru saja mengakhiri paceklik gol dalam 14 laga sebelumnya dengan menyumbangkan satu gol ke gawang Newcastle United. Koleksi gol Werner juga tak terlalu jauh dari Abraham dengan lima gol.

Laga Liga Inggris antara Southampton vs Chelsea akan berlangsung pada Sabtu malam 20 Februari 2021 pukull 19.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper