Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal La Liga Spanyol, Kans Atletico Semakin Tinggalkan Madrid

Atletico Madrid, pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol akan menghadapi tuan rumah Levante dalam pertandingan tunda pekan kedua. Jika berhasil meraih kemenangan, perolehan nilai skuad asuhan Diego Simone akan semakin lebar meninggalkan juara bertahan Real Madrid.
Kapten tim Atletico Madrid Koke alias Jorge Resurreccion Merodio/Twitter@atletienglish
Kapten tim Atletico Madrid Koke alias Jorge Resurreccion Merodio/Twitter@atletienglish

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid akan bertandang ke Valencia untuk menghadapi tuan rumah Levante dalam pertandingan tunda pekan kedua La Liga Spanyol musim 2020–2021, yang dijadwalkan digelar pada Kamis (17/2/2021) mulai pk. 01.00 WIB.

Pertandingan yang akan dimainkan di Stadion Ciutat de Valencia ini sedianya digelar pada pertengahan September tahun lalu, tetapi ditunda untuk memberikan kesempatan beristirahat bagi Atletico yang bertarung di Liga Champions Eropa musim 2019–2020 hingga pertengahan Agustus.

Tim asuhan pelatih Diego Simeone saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga dengan koleksi nilai 54, berselisih 5 poin meninggalkan juara bertahan dan rival sekota Real Madrid di peringkat kedua.

Atletico Madrid bahkan sebenarnya berpeluang memperlebar selisih nilai tersebut karena memiliki tabungan dua pertandingan tunda.

Apabila Atletico mampu menundukkan tuan rumah Levante, maka selisih nilai dengan Real Madrid menjadi 8, yang berarti Koke dan kawan-kawan semakin nyaman memuncaki klasemen La Liga.

Sementara itu, Levante, yang ditangani pelatih Paco Lopez, sekarang menduduki setrip ke-11 dengan nilai 27. Meski dilihat dari posisi di klasemen Levante terpaut jauh dari peringkat 18 yang merupakan setrip teratas zona degradasi, kenyataannya perolehan nilai itu hanya 6 angka dari area merah tersebut.

Peluang bagi Atletico untuk memetik kemenangan dapat dikatakan sangat besar, mengingat Levante hanya mampu satu kali memetik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir liga, dengan tiga pertandingan lainnya masing-masing imbang 2–2 dan satu kali kalah 0–1 dari Osasuna.

Namun, Atletico tetap mesti waspada, karena satu-satunya kemenangan Levante diraih justru ketika bertandang ke markas juara bertahan Real Madrid dengan skor tipis 2–1.

Dilihat dari rekor pertemuan, Atletico Madrid mendominasi. Dari enam pertandingan terakhir, Atletico berhasil meraih lima kemenangan dan satu lainnya berakhir imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper