Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

La Liga: Real Madrid Gusur Barca, Bungkam Getafe 2-0

Kemenangan Real Madrid atas Getafe menyingkirkan saingan abadinya, Barcelona, dari peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Februari 2021  |  05:35 WIB
La Liga: Real Madrid Gusur Barca, Bungkam Getafe 2-0
Penyerang Real Madrid Karim Benzema - Reuters/Juan Medina
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seperti diperkirakan sebelumnya, Real Madrid berhasil menuntaskan misinya memenangkan lagi sekaligus naik peringkat.

Posisi kedua klasemen sementara La Liga dicapai El-Real setelah membungkam Getafe dengan skor akhir 2 - 0.

Kemenangan itu membuat Real Madrid menyingkirkan saingan abadinya, Barcelona, dari peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol.

Papan skor Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa waktu setempat (Rabu WIB) mencatat dua gol dari Karim Benzema dan Ferland Mendy.

Los Blancos pun kini mengoleksi 46 poin, menggusur Barcelona (43) dari posisi kedua, sekaligus memangkas jarak ketertinggalan menjadi lima poin di belakang Atletico Madrid.

Getafe, yang menelan tiga kekalahan dalam empat rentetan pertandingan nirmenang, tertahan di urutan ke-13 dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol

Real Madrid tampil menekan sejak awal laga dan hampir membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia lima menit. Sayangnya sambaran Casemiro menyambut bola muntah melambung di atas mistar gawang.

Peluang kembali diperoleh Real Madrid pada menit ke-32. Kali ini sepakan Raphael Varane yang melenceng. Lima menit kemudian tembakan Luka Modric menyelesaikan umpan Marcelo masih mampu dihalau kaki kiper David Soria.

Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum. Empat menit awal babak kedua, Soria lagi-lagi melakukan penyelamatan. Ia berhasil menepis tembakan menyilang Benzema.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-60 saat Benzema mampu mendahuli Erick Cabaco untuk menanduk umpan silang Vinicius Junior ke gawang tim tamu.

Enam menit berselang, tuan rumah menggandakan keunggulan saat Mendy merangsek ke dalam kotak penalti untuk menyelesaikan umpan terobosan Marcelo.

Getafe dibuat tak berkutik sepanjang laga dan hanya melepaskan satu percobaan tembakan. Itu pun tak menemui sasaran.

Kedua tim akan kembali merumput pada laga pekan ke-23 Liga Spanyol, Minggu (14/2/2021). Real Madrid akan menjamu Valencia dan Getafe menjadi tuan rumah untuk Real Sociedad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol Getafe

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top