Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka : Nadal Atasi Cedera, Lewati Djere

Rafael Nadal, yang sempat menderita cedera punggung pekan lalu, mampu melewati hadangan pertama di Australia Terbuka dengan menundukkan Laslo Djere.
Petenis Spanyol peringkat 2 dunia Rafael Nadal./Tennis World USA
Petenis Spanyol peringkat 2 dunia Rafael Nadal./Tennis World USA

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal, petenis nomor 2 dunia saal Spanyol, melalui babak pertama single putra Australia Terbuka sesuai dengan harapan, tidak terkendala cedera punggung yang dideritanya pekan lalu hingga menghalanginya tampil di turnamen beregu Piala ATP.

Dalam pertandingan putaran pertama di Rod Laver Arena di Melbourne Park, Nadal mengalahkan Laslo Djere (Serbia) 6-3 6-4 6-1 untuk mencapai babak kedua Grand Slam awal musim ini.

Dalam pertandingan putaran kedua Nadal yang dijadwalkan digelar pada Kamis (11/2/2021), Nadal akan bertemu Michael Mmoh (Amerika Serikat) yang di babak pertama menaklukkan Viktor Troicki (Serbia) dengan skor luar biasa ketat 7-6(7-3) 6-7(3-7) 3-6 7-6(7-3) 7-5.

"Saya senang bisa lolos ke putaran kedua. Saya pikir saya menjalani pertandingan dengan baik hari ini," kata Nadal selepas pertandingan seperti dilansir dalam laman resmi ATP Tour pada Selasa (9/2/2021).

Nadal tidak berlaga di Piala ATP untuk membela negaranya karena cedera. Namun, dia tampil solid melawan petenis peringkat 56 dunia itu untuk melaju setelah melewati pertarungan selama 1 jam 51 menit.

"Ini adalah 15 hari yang berat bagi saya, karena saya memiliki beberapa masalah punggung. Saya perlu bertahan hari ini dan itulah yang saya lakukan. Saya hanya mencoba untuk fokus sepanjang waktu, mencoba melewatinya," papar Nadal.

Unggulan kedua di belakang Novak Djokovic (Serbia) itu tidak bermain terlalu agresif. Dia menghabiskan banyak aksinya dari baseline untuk menjaga Djere tetap berada di belakang.

Dia menyelamatkan empat dari lima break point yang dihadapinya, dan seiring dengan berjalannya pertandingan, dia mulai sedikit melepaskan pukulan forehand.

Di sisi berseberangan, Djere terkadang juga melepaskan pukulan forehand, dan dia memukul lebih banyak winner daripada Nadal dengan selisih 20-19, tetapi Djere tidak memiliki senjata untuk mengekang permainan Nadal.

Djere adalah lawan yang tangguh, dia memenangkan gelar ATP 500 di lapangan tanah liat di Rio Open 2019 di Brasil. Petenis berusia 25 tahun itu mengejar kemenangan utama Australia Terbuka yang pertama pada upaya keempatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AusOpen.com & Antara/ATP Tour
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper